situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Bacaan Niat Puasa Hari Senin Kamis Bahasa Arab di Lengkapi Artinya - Situs Islami

Penting

Bacaan Doa Sholat Hajat dan Artinya-situs islami

Bacaan Niat Puasa Hari Senin Kamis Bahasa Arab di Lengkapi Artinya

Bacaan Niat Puasa Hari Senin Kamis Bahasa Arab di Lengkapi Artinya-Baiklah biasanya telah di maklumi sunnah puasa Senin Kamis adalah salah satu rutinitas orang muslim termasuk kita, merupakan puasa sunnah yang sangat dibolehkan melaksanannya. Salah satu hikmah yang terkandung di dalam puasa senin kamis tersebut hanya bisa di rasakan oleh orang yang selalu mengamalkannya.

Di dalam Hadits yang di rawi oleh imam besar Attirmidzdi"Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi).


keistimewaan dari puasa senin kamis tersebut di Allah SWT adalah akan di berikannya pahala puasa secara langsung kepada orang yang melaksanakannya. Di dalam hadits Qudsidi jelaskan sebagai mana firman Allah SWT"Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat". (HR. Bukhari dan Abu Daud)

Dalam Hadits lain di jelaskan yang Artinya :Dari ‘Aisyah r.a berkata, Rosululloh selalu memilih puasa Senin dan Kamis(HR Turmudzi)

Jadi kesimpulannya sebagai kaum muslim yang taat dan selagi di beri kesehatan, sangat di sayangkan bila tidak melaksanakan puasa senin kamis tersebut, dan bagi yang mau melihat lafadznya mari kita lihat di bawah ini.

Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya :Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.
Dan untuk bacaan niat puasa senin kamis untuk hari kamis, bacaannya adalah sebagai berikut:
Bacaan Arab Niat Puasa Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya :Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Itulah demikian tentang Niat Puasa Senin Kamis yang di lengkapi dengan latin dan terjemah indonesiannya, semoga saja bermanfaat bagi seluruh kamu muslimin yang mengamalkannya khusus yang melihat blog kami. Niat Puasa Ayyamul bidh hari senin kamis

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan