situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Bacaan Doa Niat Memandikan Jenazah Laki-laki dan Perempuan Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya - Situs Islami

Penting

Bacaan Doa Sholat Hajat dan Artinya-situs islami

Bacaan Doa Niat Memandikan Jenazah Laki-laki dan Perempuan Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya

Bacaan Doa Niat Memandikan Jenazah Laki-laki dan Perempuan Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya- Sebelum kami mempaparkan bacaan niatnya, kami akan menjelaskankan sedikit tentang permasalahan piqih mngenai pengurusan mayit atau jenazah.

Di dalam kitab piqih sya'fi di jelaskan ada empat kewajiban bagi orang yang masih hidup untuk pengurusan mayit atau mengurus mayit, di antaranya pertama memandikannya, kedua menutupi dengan kain kapan, ketiga menyolatkan, ke empat menguburkan, penjelasan dari kitab syafinatunnajah.


Mungkin dalam artikel ini kami akan mempaparkan tentang niat memandikan atau mengaduskan mayit, yang mana perbuatan yang 4 tadi adalah fardhu kipayah, yang di maksud dengan fardhu kipayah adalah jika ada satu orang yang mengurus di kampung tersebut maka gugur atau lulus dosa yang lainnya.

Tetap jika tidak ada satu orangpun yang mengurus di kampung tersebut, maka tanggung dosa yang bakal kena, jadi sebaiknya kita berlomba-lomba dalam mengurus orang yang sedang meninggal. Dan alangkah baiknya yang mengurusnya adalah keluarga itu juga kalau masih mempunyai keluarga.

Niat Memandikan Mayit / Jenazah Laki-laki
نَوَيْتُ الْغُسْلَ اَدَاءً عَنْ هذَاالْمَيِّتِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA ADAA'AN 'AN HAA-DZAL MAYYITI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :
Saya niat memandikan untuk memenuhi kewajiban dari mayit (laki-laki) ini karena Allah Ta'ala


Niat Memandikan Jenazah / Mayit Perempuan
نَوَيْتُ الْغُسْلَ اَدَاءً عَنْ هذِهِ الْمَيِّتَةِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA ADAA'AN 'AN HAADZIHIL MAYYITATI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :
Saya niat memandikan untuk memenuhi kewajiban dari mayit (perempuan) ini karena Allah Ta'ala

Baiklah mungkin dari kami di cukupkan sekian tentang Niat Mandi Jenazah bahas arab latin serta terjemahnya, mohon maaf bila ada salah kata. Baca Juga Niat Sholat Mayit atau menyolatkan mayit

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan