situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Bacaan Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya - Situs Islami

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Di Ta'ati

Hay Sahabat Blogger, Berjumpa Lagi Dengan Saya Agus Yasin, Yang Selalu Mengupdate Berbagai Tutorial Maupun Tips Untuk Para Blogger, Denga...

Bacaan Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya

Bacaan Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Bahasa Arab Lengkap Terjemahnya- Alhamdulillah baru saja kemarin kita selsai melaksanakan Puasa Ramadhan yang mana puasa tersebut adalah puasa wajib yang lama pelaksanaanya sebulan.

Sebelumnya kami mau minta maaf lahir dan batin selamat hari raya idul fitri. Baiklah sahabat supaya lebih sempurna ibadah puasanya, mari kita berbondong bondong untuk berpuasa syawal enam hari yang mempunyai hukum sunnah.


Bagai mana hikmah puasa syawal tersebut, hikmah dari puasa syawal adalah sama sama puasa sunnah yang lain, dan barang siapa berpuasa 6 hari di bulan syawal tersebut , akan di beri pahala baginya yang di ibaratkan puasa selama satu tahun, sebagai mana hadits-hadits di bawah ini.

Dalil/Hadits Puasa Sunah Syawal selama 6 Hari

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

Artinya :
Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh. (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

جعل الله الحسنة بعشر أمثالها فشهر بعشرة أشهر وصيام ستة أيام تمام السنة

Artinya :
Allah menjadikan kebaikan dengan 10 kali lipat. Maka satu bulan sama dengan 10 bulan. Dan puasa enam hari sama dengan setahun penuh. (HR. Nasa'i)

Para sahabat sangat di sayangkan bila kita meninggalkan puasa sunnah 6 hari di bulan syawal tersebut, di karenakan puasa 6 hari di bulan syawal sangat besar pahalanya sebagai mana sudah di jelaskan di dalam hadits atau dalil di atas, cara dari puasa syawal tersebut, dari tanggal 2, 3, 4, 5, 6, dan 7. Kenapa tidak tanggal satu, di karnakan pada tanggal satu tersebut adalah Hari Raya Lebaran Idul fitri, haram bagi umat muslim melaksanakan puasa di hari tersebut.

Bacaan Niat Puasa Syawal Sunnah 6 hHari

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :
Saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah

Demikianlah Artikel tentang Niat Puasa Syawal 6 Hari dalam tulisan arab latin lengkap dengan artinya, semoga artikel ini bermanfaat, selamat berpuasa, baca juga Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan