situs islami,kajian islam,murah internet, pengertian doa menurut istilah,agama, Sedekah Melancarkan Rejeki - Situs Islami

Sedekah Melancarkan Rejeki

Sedekah Melancarkan Rejeki .Situs islami, segala bentuk ibadah tentunya akan membuahkan pahala bagi kita, siapa saja yang menjalankannya. Di antara sekian ribu juta umat islam yang tersebar di seluruh penjuru dunia ini. Pastinya sudah tau apa itu sedekah, sedekah adalah amalan yang merupakan salah satu bentuk ibadah yang selalu berbagi terhadap sesama manusia.
Sedekah Melancarkan Rejeki
Sedekah itupun sendiri, tidak ada batasannya bagi siapa saja yang ingin bersedekah kepada orang lain, sedekah tidak harus sesama orang islamnya, selain non islampun kita bisa bersedekah dengan mereka, selagi kita masih bisa membantunya. Dan di sini SITUS ISLAMI mencoba untuk merangkum 3 sedekah yang paling utama :

1 .  sedekah jariyah :
Sedekah jariah ini adalah sedekah yang memang kita niatkan untuk kebaikan,tidak ada hati ataupun fikiran ingin di puji, ingin di sanjung dan lain sebagainya.  Nah orang yang melakukan kebaikan dengan 100% ikhlas insya allah sedekah yang tadi di berikan kepada orang yang membutuhkan kita akanmendapatkanpahala walaupun kita telah meninggal, dan pahala tersebut tetap mengalir.

2. bersedkah dengan cara sembunyi sembunyi
Telah jelas bahwa kita sebagi manusia yang tidak mempunyai daya apa2, kita di anjurkan untuk tidak sombong, tidak pamer, dengan semua bentuk ibdah yang kita lakukan terutama sedekah  dan lain sebagainya,  ALLAH SWT menegaskan dalam al qur’an surat al baqarah ayat 264 bagi orang yang memamerkan amalan sedekahnya,”allah berfirman : hai orang orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan pahala sedekahmu sendiri dengan menyebut nyebutkandan menyakiti perasaan { penerima }

3. sedekah terhadap kerabat
Sebagai manusia selama kita masih bisa membantu, alangkah lebih baik lagi kita tidak memilih memilah kepada siapa kita harus bersedekah, namun ada baiknya kita untuk mengedepankan orang orang terdekat yang terkena musibah untuk kita bantu. Tidak harus kita selalu bersedekah kepada orang lain dan lain sebagainya.

Rosululloh bersabda : bersedekah kepada orang miskin adalah satu sedekah dan sedekah kepada kerabat ada dua kebaikan. Pertama : sedekah kebaikan , kedua.silaturahmi.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat dunia akhirat. Dan saya pribadi monon kepada para pembaca jika ada kalimat yang salah mohon untuk membantu menegur saya, karna saya hanyalah manusia biasa yang tak pernah lepas dari yangh namanya salah dan dosa.

0 Response to "Sedekah Melancarkan Rejeki"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan di atas artikel 1

iklan tengah artikel 1

iklan di tengah artikel 2

iklan bawah artikel