situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Pemuda Yang Tak Terkenal Di Bumi Tapi Terkenal Di Langit (Uwais Al Qorni) - Situs Islami

Penting

Doa yang Sebaiknya Anda Panjatkan Setelah Sholat

Pemuda Yang Tak Terkenal Di Bumi Tapi Terkenal Di Langit (Uwais Al Qorni)


UWAIS AL QORNI ,Di sebuah kota besar di daerah Yaman, tinggallah seorang pemuda yang bernama Uwais Al Qorni. Dia terkena penyakit sopak sehingga membuat kulitnya menjadi belang-belang. Walaupun cacat, ia adalah pemuda yg sangat taat dan berbakti terhadap orang tuanya.
Wais Al Qorni
Dia tinggal bersama ibunya yang sudah tua dan lumpuh. Uwais senantiasa merawat dan menjaga ibunya sepanjang hari.  Suatu hari ibunya berkata “ Anakku, mungkin ibu tak lama lagi akan bersamamu, ikhtiarkan agar ibu bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci” pinta ibunya. Uwais tercengang dan berfikir, perjalanan ke Makkah sangatlah jauh dan melewati padang pasir yang tandus. Kemudia dibelilah seekor anak lembu dan dibutkan kandang diatas bukit. Setiap pagi Uwais menggendong bolak-balik anak lembu naik turun bukit “Uwais gila… Uwais gila..” kata orang-orang yang melihatnya. Semakin hari anak lembu itu semakin besar, dan semakin besar pula tenaga yang diperluakan untuk menggendongnya.

UWAIS AL QORNI ,Tetapi karna latihan setiap hari anak lembu yang besar itu tak terasa lagi. Setelah 8 bulan tak terasa, tibalah musim Haji. Perubahan yang luar biasa dialami Uwais selama  latihannya, ia menjadi kuat mengangkat barang dan tidak terasa kecapeaan. Tahulah sekarang orang-orang maksud Uwais menggendong anak lembu naik turun bukit setiap pagi. Ternyata ia latihan menggendong ibunya.

Uwais menggendong Ibunya berjalan kaki dari Yaman menuju Makkah! Subhanalloh, alangkah besar cinta Uwais pada ibunya. Uwais berjalan dengan tegap menggendong ibunya tawaf di ka’bah. Dihadapan Ka’bah ibu dan anak itu berdo’a “Ya Alloh, Ampunilah dosa ibu hamba” bagaimana dengan dosamu, Tanya ibunya? “Dengan terampuninya dosa ibu, maka ibu akan masuk surga. Cukuplah ridho dari ibu yang akan membawaku masuk surga”

Subhanalloh, itulah keiinginan Uwais yang tulus dari hati dan penuh cinta untuk membahagiakan orang tuanya. Alloh Swt pun memberikan karuninya, Uwais seketika itu juga disembuhkan dari penyakit sopak yang dideritanya. Tidak ada orang yang mengenalnya di bumi, ia bukan seseorang yang istimewa dihadapan manusia. Akan tetapi semenjak kejadian itu Uwais menjadi sosok yang dikenal oleh para Malaikat dan menjadi sosok yang diistimewakan oleh Rosululloh Saw.

0 Response to "Pemuda Yang Tak Terkenal Di Bumi Tapi Terkenal Di Langit (Uwais Al Qorni)"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan