situs islami,kajian islam,murah internet, pengertian doa menurut istilah,agama, Siapakah Jin Islam Itu~ Situs Islami - Situs Islami

Siapakah Jin Islam Itu~ Situs Islami


Dalam pandangan Islam, setiap makhluk yang ada di bumi adalah ciptaan dari sang maha kuasa yaitu Alloh Swt. diantaranya bangsa Jin dan Manusia. Alloh menciptakan keduanya, tidak lain hanya untuk beribadah dan taat atas segala perintahnya.Alloh berfirman Q.S Adz-Dzariyat : 56
و ما خلقت الجن و الأنسن الا ليعبدون
Artinya “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku”
Pada dasarnya setiap makhluk diciptakan sama, baik dari golongan jin maupun manusia. Pada dasarnya bentuk rupa Jin tidaklah berbeda dari manusia, mereka juga memiliki hidung, mata, tangan, kaki dan sebagainya.
ilusi gambar jin islam
Sebuah pendapat mengatakan bahwa Jin atau yang disebut makhluk Ghaib ini memiliki gerakan lebih cepat dari cahaya karna mereka tidak terlihat (dzahirnya) seperti halnya  manusia. Jin dibagi menjadi 2, yaitu Jin Islam dan Jin kafir, dimana Jin Islam berparas elok, sedangkan Jin kafir meiliki rupa yang buruk. Mereka meliki warna berbeda-beda, ada yang putih, merah, hitam dan sebagainya.  Dan tinggi Jin sendiri sekitar 3 hasta saja. Jin Islam adalah sosok yang taat dan patuh terhadap Alloh Swt, menjalankan segala perintah dan menjahui segala larangan. Sedang Jin kafir dan Jin fasik, adalah sosok Jin yang ingkar kepada Alloh Swt. 

Sebagian riwayat hadits mengatakan bahwa Jin atau makhluk Ghaib lainnya, keluar ketika menjelang maqrib. Orang tua dulu biasanya mengingatkan kita agar tidak keluar ketika menjelang maqrib dan menutup pintu serta jendela agar tidak dimasuki Jin atau setan.

Ada banyak macam Jenis-jenis Jin, dintaranya :
ü  Al-A’mir adalah Jin yang biasa tinggal di kamar mandi, dirumah atau dimanapun ada suara atau bunyian.
ü  Al-Jan adalah Jin yang berpotensi seperti halnya manusia, ada yang laki-laki dan perempuan dan mereka melakukan seperti halnya manusia yaitu tidur, makan, minum dan sebagainya.
ü  Al-Ifrit adalah Jin yang biasanya menjadi pembantu (khadam) bagi manusia. Ada yang baik dan buruk, biasanya dimanfaakan untuk sihir dan dukun.
ü  As-Syaiton adalah Jin yang tugasnya menggoda manusia. Dimana mereka bisa mempengaruhi orang untuk berbuat baik, sholeh dan dzolim bahkan ingkar terhadap Alloh Swt.

o   Ini adalah sebagian macam Jin yang disebutkan dalam sebagian riwayat, dan masih banyak macam-macam Jin lainnya. Sekian dari penjelasan saya tentang jin islam, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua

0 Response to "Siapakah Jin Islam Itu~ Situs Islami"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan di atas artikel 1

iklan tengah artikel 1

iklan di tengah artikel 2

iklan bawah artikel