situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, 5 Tips Sederhana Meningkatkan Trafik Blog - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

5 Tips Sederhana Meningkatkan Trafik Blog


Kali ini admin sedikit berbagi mengenai tips sederhana meningkatkan trafik blog. Sungguh, memiliki banyak pengunjung merupakan dambaan bagi setiap blogger. Dengan semakin meningkatnya jumlah visitor menandakan blog tersebut semakin dikenali oleh pembacanya. Memang bukan perkara yang mudah untuk mendatangkan pengunjung untuk berkunjung ke suatu blog/situs. Butuh perjuangan panjang untuk bisa mendapatkannya hingga benar-benar menjadi pengunjung setia blog anda. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan, anda bisa menerapkan beberapa tips sederhana berikut ini untuk meningkatkan trafik blog. Apa saja tipsnya?
cara meningkatkan pengunjung di blog
tips meningkatkan traffik
Tips Meningkatkan Trafik Blog
1. Membuat Konten Kualitas Tinggi
Satu hal kunci untuk menarik pengunjung untuk datang yaitu membuat artikel atau konten yang berkualitas tinggi. Bagaimana visitor mau datang jika tulisan anda sangat buruk. Membuat konten berkualitas dibutuhkan latihan, latihan, dan latihan dalam menulis. Ibarat pisau, semakin tajam jika sering diasah. Begitupun seorang penulis, tulisan seseorang menjadi bagus dan berkualitas jika sering dilatih menulis. Selain itu biasakan membaca supaya seorang blogger memiliki banyak referensi kosa kata yang diterapkan pada sebuah tulisan/ konten.

2. Rutin Membuat Artikel
Malas membuat artikel adalah penyakit yang harus dihindari oleh seorang blogger. Berawal dari rasa malas inilah yang membuat anda mengalami kegagalan. Anggap saja anda sudah bisa membuat tulisan yang bagus, namun jarang sekali di-update artikel pada blog tersebut ya sama saja. Ibarat rumah yang tidak pernah terurus pasti banyak orang yang enggan berkunjung kesana. Begitu pula dengan blog, jika jarang membuat artikel orang lain bisa saja menganggap situs tersebut sudah mati. Disarankan membuat artikel dengan sistem one day, one artikel (1 hari, 1 artikel). Jika merasa belum mampu, paling tidak lakukan 1 kali dalam seminggu menulis artikel.

3. Coba Manfaatkan Guest Post
Apa itu guest post? Guest post bisa dikatakan sebagai kegiatan menulis artikel di blog orang lain. Guest post bukan hanya sekedar menulis saja, tetapi melakukannya bisa meningkatkan trafik blog anda. Bagaimana bisa? Pemilik blog yang menerima penulis tamu biasanya akan memberikan link yang menuju ke situs anda ketika artikel tersebut sudah diterbitkan olehnya. Terlebih lagi, jika blog tersebut memiliki banyak pengunjung, hal tersebut tentu saja membuat blog yang anda kelola juga kecipratan pengunjung karena adanya link tersebut. Tips ini sedikit membantu untuk meningkatkan trafik blog.

4. Aktif di Forum
Tergabung di dalam sebuah forum semisal ads.id, Kaskus, ataupun yang lainnya seharusnya bisa di manfaatkan untuk meningkatkann visitor untuk blog anda. Di forum tersebut, anda bisa memperkenalkan secara pelan-pelan mengenai situs yang anda kelola, lama kelamaan bisa dikenal oleh anggota di forum. Alhasil, trafik blog menjadi meningkat. Tidak disarankan menggunakan cara mengirimkan link secara terus menerus, justru blog anda bisa saja dianggap spam dan dampaknya anda bisa dikeluarkan dari sana.

5. Manfaatkan Sosial Media
Di Indonesia pengguna sosial media sangat besar jumlahnya, terutama untuk media sosial facebook. Tentu hal ini menjadi tempat yang bagus untuk menarik colon visitor supaya tertarik mengunjungi situs/blog anda. Diperlukan teknik promosi yang jitu dan juga efektif untuk melakukannya. Jika anda memperkenalkan blog ke media sosial, seperti facebook disarankan untuk melakukan promosi melalui grup yang sesuai dengan tema blog tersebut tujuannya supaya ansa benar-benar mendapatkan pengunjung yang sesuai. Jika anda memperkenalkan blog ke grup yang tidak sesuai dengan niche/topik blog dikhawatirkan mereka tidak mau untuk berkunjung.

Saya rasa cukup lakukan 5 tips tersebut terlebih dahulu. Sederhana memang, tetapi sangat menguntungkan. Sekian pembahasan mengenai tips sederhana meningkatkan trafik blog, semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Sederhana Meningkatkan Trafik Blog "

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan