situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Berikut 15 Persyaratan Beasiswa LPDP yang Harus Dipenuhi - Situs Islami

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab- Siapa Sih Yang Tidak Kenal Habib Rizieq Yang Satu Ini, Pastinya Sudah Tidak Asing Lagi Di Telinga ...

Berikut 15 Persyaratan Beasiswa LPDP yang Harus Dipenuhi

15 Persyaratan Beasiswa LPDP - Beasiswa merupakan sesuatu hal yang banyak di buru oleh para mahasiswa. Semakin mahalnya biaya pendidikan di suatu universitas membuat mahasiswa harus berputar otak untuk meringankan biaya kuliah yang harus mereka bayar. Mencari dan mendapatkan beasiswa merupakan hal yang sering dilakukan demi menekan biaya perkuliahan sekaligus mendapatkan tambahan uang saku.

Ada banyak sekali darmasiswa yang bisa kamu coba. Salah satu contohnya yakni beasiswa LPDP yang diberikan oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi warga negara Republik Indonesia yang ingin menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral. Mendapatkannya pun tidak mudah, anda harus memenuhi persyaratan berikut ini

Persyaratan Beasiswa LPDP
persyaratan Beasiswa LPDP
15 Persyaratan Beasiswa LPDP
1. Calon pendaftar harus memiliki surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dokter dari Rumah Sakit milik Pemerintah, Puskesmas, atau Klinik Pemerintah dengan masa berlaku selambat-lambatnya enam bilan sebelum penutupan pendaftaran beasiswa pada setiap periodenya dengan ketentuan :
·         Surat keterangan berbadan sehat serta bebas narkoba. Hal ini berlaku untuk semua pendaftar tanpa terkecuali.
·         Jika kamu mendaftar BPI reguler untuk tujuan luar negeri, maka harus menyertakan surat keterangan bebas TBC.
2. Calon pendaftar harus  mendapatkan rekomendasi dari tokoh masyarakat bagi yang masih belum atau tidak sedang bekerja, juga rekomendasi dari pimpinan bagi yang sudah memiliki pekerjaan.
3. Khusus pendaftar dari lingkungan militer seperti  TNI, POLRI, ataupun PNS diharuskan untuk meminta dan mendapatkan surat izin dari unit yang menangani SDM atau Kepegawaian tersebut untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP.
4. Calon pendaftar memiliki dan memilih bidang keilmuan, program studi, dan perguruan tinggi tujuan yang sesuai dengan ketentuan LPDP.
5. Bersedia menandatangani surat pernyataan.
6. Usia pendaftar pada 31 Desember pada tahun pendaftaran maksimal berusia 35 (tiga puluh lima) tahun untuk program magister, dan 40 tahun untuk program doktoral.
7.  Telah lulus program sarjana atau sarjana terapan (S1/D4) yang dibuktikan dengan ijazah atau surat keterangan lulus.
8. Pendaftar tidak menjalani jenjang program magister baik di Perguruan Tinggi d Indonesia atau Perguruan Tinggi di luar negeri. Artinya, pendaftar yang sudah menjalani program magister tidak diperbolehkan mendaftar beasiswa ini.
9. Untuk program magister, seorang pendaftar harus memiliki IPK jenjang sarjana sekurang-kurangnya 3,0. Sementara program doktoral, pendaftar memiliki IPK jenjang magister setidaknya 3,25 yang dibuktikan dengan lampiran transkip nilai.
10. Jika anda adalah pendaftar beasiswa LPDP untuk program Magister Dalam Negeri maka harus memiliki nilai TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, IELTS 6,0, TOEIC 650 atau nilai TOAFL 500 bagi Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai persyaratan masuk.
11. Pendaftar beasiswa LPDP untuk program Magister tujuan Luar Negeri harus memiliki nilai TOEFL iBT 80, TOEIC 800, IELTS 6,5,  atau TOAFL 550 jika anda berasal dari Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai persyaratan masuk.
12. Apabila anda adalah pendaftar beasiswa LPDP program Doktoral Dalam Negeri harus memiliki nilai TOEFL ITP 530, TOEFL iBT 70, TOEIC 700, IELTS 6,0  atau TOAFL 530 bagi Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai persyaratan masuk ke Perguruan Tinggi tersebut.
13. Pendaftar beasiswa LPDP untuk program Doktoral dengan tujuan Luar Negeri harus memiliki nilai TOEFL iBT 94, TOEIC 850, IELTS 7,0  atau TOAFL 550 bagi Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai syarat masuk ke Perguruan Tinggi tersebut.
14. Penerima Beasiswa LPDP harus menyelesaikan masa studi selambat-lambatnya 2 tahun. Pemeroleh darmasiswa yang gagal menyelesaikan studi tepat waktu (lebih dari 2 tahun) maka harus mendapatkan izin secara tertulis dari LPDP dan pembiayaan darmasiswa dibebani oleh Penerima Beasiswa itu sendiri.
15. Pendaftar tidak harus memiliki LoA Unconditionah (surat tanda terima perguruan tinggi tanpa syarat) saat mendaftar beasiswa LPDP.


Itulah 15 persyaratan beasiswa LPDP yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar. Tentu saja jika kamu benar-benar memenuhi kelima belas persyaratan tersebut, insyaallah permohonan beasiswa yang kamu lakukan akan disetujui oleh penyelenggara. Baca Juga: Panduan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2018

0 Response to "Berikut 15 Persyaratan Beasiswa LPDP yang Harus Dipenuhi"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan