situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Berikut Beberapa Beasiswa Terbaru 2018 yang Harus Kamu Coba - Situs Islami

Berikut Beberapa Beasiswa Terbaru 2018 yang Harus Kamu Coba

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenaidaftar beasiswa dalam negeri 2018. Bagi kamu yang baru lulus dari sekolah SMA/SMK dan berniat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi impian namun terkendala masalah biaya, cobalah untuk memburu beasiswa untuk meringankan beban kuliah kamu nantinya. Mungkin hanya beasiswa bidik misi yang kamu ketahui, padahal ada banyak beasiswa lain yang bisa kamu kejar. Berikut adalah daftarnya :

www.situsislami.net
beberapa beasiswa
Bagi kamu seorang mahasiswa yang berasal dari daerah Kutai Kertanegara, khususnya Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Muara Jawa, Kecamatan Samboja, dan Kecamatan Sangasanga dan ingin mencari beasiswa untuk membantumu meringankan beban biaya kuliah, cobalah untuk mendaftar beasiswa yang diberikan oleh PT Pertamina Hulu Mahakam.1. Beasiswa PT Pertamina Hulu Mahakam

Pemberian beasiswa berupa uang kuliah yang nantinya ditransfer langsung ke masing-masing universitas. Untuk mendapatkannya, penuhi syarat-syarat berikut ini :

·         Mahasiswa harus berasal dari daerah kecamatan yang berada di daerah Pertamina Hulu Mahakam yakni Muara Jawa, Samboja, Anggana, Muara Bedak, dan Sanga-sanga.
·         Mahasiswa yang boleh mendaftar yaitu mahasiswa D3, D4, atau S1 dari Jurusan Pertanian, Perikanan, Ilmu Kedokteran, Ilmu Kebidanan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Teknik
·         Merupakan mahasiswa aktif selama minimum 3 semester dan maksimal telah menjalani 7 semester dari salah satu Perguruan Tinggi Kalimantan Timur yang meliputi daerah Tenggarong, Samarinda, san Balikpapan)
·         Nilai IPK minimal 2,75 dari awal studi hingga tahun akademik 2018
·         Menjadi poin positif jika pelamar nemiliki prestasi di bidang akademik dan ekstrakulikuler
·         Berasal dari keluarga pra sejahtera
·         Mendapatkan surat rekomendasi dari pihak universitas
Selengkapnya mengenai informasi beasiswa ini dapat dilihat pada situs resminya berikut ini (https://itk.ac.id/beasiswaphm2018/)

Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan biaya kuliah dimana beasiswa ini berfokus kepada pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan. Ada 10 kampus yang menerima Beastudi Etos yaitu UNDIP, UGM, ITS, UNAIR, UB, UNMUL, UNRAM, UNHAS, UHO,UNSYIAH, USU, UNAND, UNILA, UI, UIN SYARIF HIDAYATULLAH, IPB, UNPAD, ITB, UPI, dan UNPATTI.
 kamu berhasil mendapatkan beasiswa tersebut,  maka kamu akan uang saku dan biaya pendidikan selama 8 semester. Ingin mendapatkan beasiswa tersebut? Penuhi beberapa persyaratan berikut ini :
·         Bergama Islam
·         Memiliki kewarganegaraan Indonesia
·         Sehat jasmani maupun rohani
·         Mahasiswa atau Mahasiswi baru lulusan SNMPTN/SBMPTN dari universitas yang telah disebutkan diatas
·         Menyiapkan dokumen persyaratan seperti  scan bukti masuk PTN, scan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa atau Kelurahan, scan slip gaji orang tua atau surat keterangan penghasilan, foto rumah, pas foto 4x6, Scan tanda pengenal, scan kartu keluarga, scan lampiran prestasi
Selengkapnya mengenai beasiswa ini bisa dilihat pada situs resminya berikut ini (https://www.beastudiindonesia.net/seleksi-nasional-beastudi-etos-2018/)

Beasiswa ini diberikan oleh PPPA Daarul Qur’an kepada calon mahasiswa yang merupakan seorang penghafal Al Quran. Beasiswa Tahfidz Quran For Leaders diberikan dengan tujuan membangun sumber daya manusia yang memiliki karakter Daarul Qur’an. Untuk mendapatkannya, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu :
·         Pelamar beasiswa merupakan lulusan SMA/SMK/MA Sederajat yang diterima PTN melalui jalur S1 reguler
·         Memiliki keterbatasan ekonomi dengan didukung oleh bukti berupa Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa/kelurahan
·         Telah hafal Al Qur'an minimal 2 juz yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat dari pihak sekolah/guru tahfidz
·         Memiliki komitmen kuat untuk menghafal Al Qur'an selama kuliah
·         Bersedia mengabdi selama 1 tahun di wilayah Darul Quran setelah lulus kuliah kelak
·         Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari lembaga lain

Selengkapnya mengenai beasiswa tersebut dapat dilihat pada situs berikut ini (https://pppa.or.id/berita/7477/Pembukaan-Pendaftaran-Beasiswa-Tahfizh-Qur'an-2018)


Demikanlah sedikit informasi mengenaibeasiswa terbaru 2018, semoga bisa berguna bagi kamu yang saat ini tengah membutuhkannya.
Berikut Beberapa Perguruan Tinggi Yang Harus Kamu Ketahui

0 Response to "Berikut Beberapa Beasiswa Terbaru 2018 yang Harus Kamu Coba"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan di atas artikel 1

iklan tengah artikel 1

iklan di tengah artikel 2

iklan bawah artikel