situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Tanpa Melalui Ping - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Tanpa Melalui Ping


Pembahasan hari ini yaitu mengenai bagaimana cara agar artikel cepat terindeks tanpa melalui ping sama sekali. Membuat crawl google untuk cepat mengindeks situs kita sebenarnya mudah untuk dilakukan. Namun nyatanya, tetap saja banyak orang yang salah dalam melakukannya. Perlu diketahui, sebenarnya untuk membuat artikel cepat terindeks oleh spider google tidak perlu anda melakukan ping apalagi sampai berkali - kali. Tetapi cukup lakukan hal-hal berikut ini :
cara agar artikel cepat terindex oleh mesin pencari google
Cara agar artikel cepat terindex
Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Google
1. Buat Artikel dengan Struktur SEO yang Baik
Artikel SEO merupakan salah satu faktor penting dan harus anda buat jika ingin artikel cepat terindeks oleh Google. Ketika anda membuat artikel yang sesuai dengan struktur dan kaidah SEO yang baik, hal itu menandakan anda membuat konten yang bersahabat dengan mesin pencari. Jika sudah begitu, maka spider Google lebih mudah dalam mengcrawl situs tersebut.

Membuat artikel SEO tidaklah harus menerapkan banyak kata. Tidak, bukan jumlah kata yang menjadi patokannya. Tetapi dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu keyword, internal link, eksternal link, gambar, URL, deskripsi, dan lain sebagainya. Pastikan anda menempatkan keyword target di paragraf pertama dan juga terakhir. Agar artikel tidak terkesan menggunakan kata kunci yang berulang-ulang sehingga tidak enak dibaca, di bagian tengah paragraf anda bisa menerapkan keyword LSI atau yang juga disebut sinonim keyword, jadi lebih variatif kata kunci yang ditampilkan.

Selain itu jangan lupakan internal dan eksternal link. Internal link merupakan link yang menuju postingan lain. Mengapa menerapkannya sangat penting? Selain penting untuk SEO, internal link juga berperan penting dalam menurunkan bounce rate situs anda. Berapakah yang bisa saya pasang? Tidak ada ketentuan, namun terap saja segala sesuatu yang berlebihan itu juga tidaklah baik. Jadi pasanglah secukupnya saja.

Bagaimana dengan eksternal link? Untuk memasangnya anda bisa menerapkan sistem nofollow dan jug dofollow. Jika link tersebut mengandung konten yang relevan dengan artikel yang dibuat maka tidak jadi masalah jika link dofollow yang diterapkan. Namun jika konten tersebut tidak relevan sebaiknya gunakan link nofollow.

Untuk gambar pastikan anda mengisi alt text dengan keyword yang ditargetkan. Begitupun dengan url dan deskripsi grup. Jika semua hal tersebut sudah diterapkan maka anda sudah berhasil membuat artikel SEO asal didukung dengan kualitas tulisan yang mumpuni. Jika sudah, ikuti cara berikutnya.

2. Melakukan Fetch As Google
Fetch as google bisa dilakukan jika anda memiliki akun Google Search Console. Untuk mendaftarnya, tidak perlu saya jelaskan karena sudah banyak blog lain yang memberikan tutorialnya. Untuk melakukan fetch as google, silahkan login terlebih dahulu ke akun GSC anda, kemudian klik perayapan lalu pilih fetch as google.

Selanjutnya masukkan url artikel  pada kotak yang disediakan. Anda bisa melakukan fetch as untuk seluler maupun untuk desktop. Langkah selanjutnya klik ambil dan render dan tunggu prosesnya hingga selesai. Jangan lupa klik "minta pengindeksan agar spider google lebih cepat mengindeks artikel tersebut. Jika sudah, lakukan proses terakhir berikut

3. Submit Sitemap
Sitemap juga tidak kalah penting untuk diterapkan. Selain untuk mengindeks artikel, fitur ini juga berguna untuk mengcrawl keseluruhan halaman pada suatu situs. Cara submit sitemap cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan mengklik "peta situs" lalu masukkan sitemap.xml dan kirim sitemap tersebut. Bagaimana, mudah bukan?

Untuk mempercepat artikel supaya cepat terindeks oleh mesin pencari setidaknya anda cukup melakukan ketiga hal diatas yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Jika anda merasa konten Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Tanpa Melalui Ping berikut bermanfaat, silahkan untuk membagikannya kepada orang lain, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Tanpa Melalui Ping"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan