situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Inilah Cara Mencegah Auto Visitor Blog yang Dapat Anda Lakukan - Situs Islami

Inilah Cara Mencegah Auto Visitor Blog yang Dapat Anda Lakukan


Cara mencegah auto visitor blog - Setiap blogger ingin mendapatkan banyak pengunjung untuk situsnya. Di dalam dunia blogging, pengunjung atau visitor terbagi menjadi dua jenis yaitu visitor murni (manusia yang berkunjung) dan bot visitor (bukan manusia yang mengunjungi situs anda). Selain itu terdapat juga istilah auto visitor, apa itu?
cara mencegah dan mengatasi blog yang kena jingling
cara mencegah Auto visitor
Penjelasan Singkat Mengenai Auto Visitor
Auto visitor berasal dari kata "auto" yang artinya "berlebihan" dan visitor yang artinya "pengunjung", jadi bisa diartikan sebagai visitor dalam jumlah yang terlampau banyak masuk ke dalam blog anda. Tetapi tentu saja bukan benar-benar manusia yang mengunjunginya. Bagaimana tanda-tanda situs/blog telah terindikasi terkena auto visitor ?
~ Jumlah pengunjung melebihi biasanya hingga berkali-kali lipat tetapi dengan sumber lalu lintas yang tidak jelas. Bukan dari google ataupun sosial media
~ Hanya satu artikel yang memiliki peningkatan page view
~ Kebanyakan visitor berasal dari USA, bukan dari Indonesia.

Mengapa blog bisa terkena auto visitor? Hal tersebut sebenarnya bukanlah sesuatu yang kebetulan dan tiba-tiba ada. Tetapi ada orang-orang jahat yang sengaja melakukannya untuk menghancurkan situs tersebut. Mereka biasanya menggunakan sebuah tools dan memasukkan url blog, lalu menekan enter. Dengan cara sederhana dan licik ini maka blog tersebut bisa terkena jingling/auto visitor.

Bagaimana Cara Mencegah Auto Visitor
Untuk melakukannya, hanya perlu memaksimalkan pengaturan pada robots txt di dashboard blogger anda. Lakukan langkah-langkah berikut ini :
1. Login ke blogger.com
2. Pilih Setelan ---> Preferensi penelusuran
3. Selanjutnya pilih robots.txt khusus lalu edit dan masukkan robots.txt berikut ini :
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: url blog/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Tunggu prosesnya hingga 2-3 hari dan rasakan blog tidak mudah terkena auto visitor.

Penutup
Satu alasan penting mengapa hal tersebut perlu diatasi yakni supaya blog tidak berada masalah dengan google ke depannya. Harus anda ketahui, jingling jika terus-menerus dibiarkan membuat blog terindikasi spam oleh mesin pencari. Dampaknya adalah sulitnya artikel untuk terindeks serta deindex/penurunan peringkat website. Bahkan yang terparah adalah penghapusan blog secara keseluruhan oleh Google.

Tentu tidak ingin hal tersebut bukan? Untuk itu lakukanlah cara mencegah auto visitor seperti yang sudah dijelaskan diatas, semoga postingan ini bermanfaat bagi semua.

0 Response to "Inilah Cara Mencegah Auto Visitor Blog yang Dapat Anda Lakukan"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan di atas artikel 1

iklan tengah artikel 1

iklan di tengah artikel 2

iklan bawah artikel