situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya? - Situs Islami

Penting

Bacaan Doa Sholat Hajat dan Artinya-situs islami

Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya?


Halo sahabat situs islami, jumpa lagi dengan saya, semoga kedaan sahabat semua masih di berikan kesehatan oleh allah swt, dan di lancarkan rejekinya. Pada kali ini Admin Mencoba Share artikel tentang : Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk  Mengatasinya? nah saya sangat sering menemukan pertanyaan pertanyaan Dgrup Blogger Maupun Di Grup Lainnya, hingga saya berinesiatif untuk membuat sebuah artikel bagaimana cara mengatasi iklan yang blank atau tidak muncul di blog kita.
Mengapa iklan Adsense  saya Blank atau Tidak tampil di blog? Apakah ada yang salah?Lalu  Bagaimana cara mengatasinya?
penyebab iklan adsense blank atau tidak muncul di blog
penyebab iklan adsense tidak muncul
Terkadang saya Pribadi Sering acuh tak acuh  saja pada  pertanyaan2 Tersbut. Karena Bagi Saya cukup sulit menjawab dan butuh waktu untuk mencari penyebabnya Iklan Blank Atau Tidak tayang di blog. Dan bagi masing-masing blogger penyebabnya bisa jadi berbeda.

Akan tetapi, hari ini admib akan mencoba menjawab dengan  sebuah artikel yang sangat sederhana ini, tentang alasan-alasan Apa saja yang paling umum kenapa iklan Adsense tidak tampil pada suatu blog.

Nah Sebelum Admin  mencari penyebab kenapa iklan Adsense Anda tidak tampil Dan Blank di blog, saran admin silahkan sebaiknya sahabat situs islami masuk/login ke akun Adsense yang sahabat punya, dan pastikan tidak ada pelanggaran atau peringatan apapun dari Google Adsense  terkait penayangan iklan di akun sahabat situs islami.

Masalah yang sering di alami oleh para blogger pemula seperti admin ini, biasanya Ketika iklan Adsense tidak tampil atau blank di blog, banyak para  blogger yang tidak memiliki petunjuk apapun  tentang bagaimana Cara memecahkan masalah tersebut.Dan  Sampai sekarang pun, tidak ada Satu toolspun yang tersedia untuk mengatasinya. sedangkan admin sendiri, jika menemui masalah seperti itu,biasanya  admin terlebih dahulu memeriksa secara manual saja terhadap blog yang bersangkutan, kemudian admin mencoba beberapa opsi/pilihan untuk mencari apa yang salah.

Berikut pengalaman admin untuk mengatasi masalah di atas, 5 alasan paling umum mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog atau blank:

1. Masalah akun  Sahabat Adalah Akun hosted Bukan Non Hosted
Inilah masalah yang sering di alami oleh para blogger pemula, alasan yang pertama mengapa iklan Adsense tidak tampil/blank di blog. Jika sahabat situs islami memiliki akun hosted dan sahabat mencoba untuk memasangnya di blog yang bukan mitra host Adsense, maka sangat jelas sekali bahwasannya  iklan Adsense tidak akan tampil sampai kapanpun.

Dan ini sering  terjadi jika sahabat situs islami meng-upgrade blog blogspot.com Anda ke custom domain. Sekali sahabat pindah ke custom domain(TLD), blog sahabat bukan lagi menjadi  bagian dari platform hosted Adsense, dikarenakan  iklan Adsense sahabat  akan berhenti ditayangkan iklannya.

2. masalah di Unit iklan baru
Apakah sahabat  baru saja membuat unit iklan baru? Secara realita pada umumnya,jika  iklan akan mulai ditampilkan 15 menit setelah unit iklan dibuat itu pengalaman saya, .namun terkadang, butuh waktu  yanga agak lama hingga 1 jam lamanya, hingga  sampai iklan tampil di blog sahabat. Nah Untuk itu, jika sahabat baru saja membuat unit iklan baru, sahabat tidak perlu panic dan gemetar heheh. Cobalah sahabat  refresh halaman setiap 5 menit sekali, tapi jika setelah 1 jam iklan sahabat tidak tampil juga, barulah  sahabat berusaha untuk mencari apa penyebabnya dan di mana kesalahannya.

3. masalah Script iklan belum terpasang
Ini mungkin terdengar aneh tapi nyata. Admin sendiri sanagat sering menemukan banyak para blogger pumula mengeluh dan bingung  karena iklannya tidak tampil di blog, padahal dari awal mereka belum pernah  menempatkan script Adsense di blognya.(akibat kurang ngopi)heheh.

4. Script asinkron
Pertanyaan admin adalaha : Apakah sahabat situs islami menggunakan kode iklan asinkron?perlu sahabat ketahui, bahwa  Ini adalah tergolong script yang terbaru Adsense dan merupakan cara yang lebih efisien untuk sahabat bisa menayangkan iklan di blog, dan secara umum  sangat bermanfaat untuk me-load iklan tanpa harus  banyak mempengaruhi waktu pemuatan halaman blog sahabat situs islami.

Dan perlu ketahui juga, bahwa kode asinkron ini memiliki sebuah masalah pada kompatibilitas dengan banyak script lainnya. Sehingga ada Beberapa skrip lainnya, yang mungkin akan memblokir kode iklan yang bersifat asinkron Adsense Anda untuk menampilkan iklan di blog.

Untuk itu, saran dari admin silahkan mencoba untuk  menggunakan kode iklan Adsense biasa aja pada umumnya, dan  sahabat bisa lihat apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak. Jika ya, baru kemudian sahabat mencari script mana yang kira-kira bermasalah dengan skrip  asinkron Adsense sahabat.

5. masalah Terlalu banyak widget dan script yang di pasang pada blog
Apakah sahabat  terlalu banyak menggunakan widget dan script di blognya? Beberapa waktu yang lalu, ada yang menanyakan kepda saya, dengan pertanyaan , mengapa iklan say blank atau tidak tampil di blog, padahal akun saya masih aman aman saja. Setelah saya selidiki ternyata sangan banyak sekali widget maupun scrip yang di pasang pada blognya. Yang  di antaranya mungkin memblokir iklan sahabat. Untuk mencegahnya, Sebagai langkah paling awal, coba catat semua widget atau script yang sahabat  gunakan di blognya.

Oke sahabat situs islami, mungkin cukup sampai di sini penjelasan kita tentang : Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk  Mengatasinya?.Jika sahabat situs islami merasa puas dengan artikel ini, silahkan di share di media social.

0 Response to "Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya?"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan