situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Panduan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2018 - Situs Islami

Panduan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2018

Sebelumnya admin telah menginformasikan apa saja persyaratan yang harus di penuhi jika ingin mendapatkan beasiswa LPDP ini, untuk kali ini saatnya kamu harus mengetahui bagaimana cara mendaftar beasiswa LPDP 2018. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa beasiswa ini terbagi menjadi dua, yaitu untuk dalan negeri dan juga untuk luar negeri. Beasiswa LPDP dalam negeri sudah ditutup pendaftarannya pada tanggal 8 Juni 2018 yang lalu.

Sementara untuk beasiswa LPDP luar negeri baru akan dibuka 2 Juli mendatang dan rencana akan ditutup pendaftarannya pada tanggal 21 September. Total beasiswa ini menyediakan kuota 4000 dan diperebutkan oleh para magister dan juga doktoral. Bagi kamu yang tertarik untuk mengajukan permohonan beasiswa ini, Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Mendaftar Beasiswa LPDP
www.situsislami.net
cara mendaftar beasiswa LPDP
A. Diawali Pendaftaran Akun
~ Langkah pertama silahkan buka situs LPDP terlebih dahulu, lpdp.depkeu.go.id/beasiswa. pada laman tersebut, calon peserta diwajibkan membuat akun menggunakan alamat email. Setelah itu isi form yang sudah disediakan (nama lengkap, KTP, alamat. pendidikan terakhir, dll)
~ Cek ulang, pastikan data diri yang kamu isi sudah lengkap dan benar. Kamu tidak diizinkan memiliki lebih dari 1 akun untuk pendaftaran beasiswa LPDP 2018

B. Verifikasi Akun
Setelah kamu sudah membuat akun, maka sistem memberikan pesan  ke email yang didaftarkan berupa link verifikasi. Klik link tersebut dan akun kamu sudah berhasil terverifikasi.

C. Pendaftaran LPDP
~Akun telah terverifikasi menandakan kamu telah memiliki akun LPDP. Langkah selanjutnya yaitu silahkan kembali ke laman pendaftaran. Disana terdapat 4 menu utama yakni profil, daftar, status, dan histori. Pilih daftar untuk memulai daftar beasiswa LPDP 2018
~ Langkah berikutnya silahkan pilih program beasiswa, perguruan tinggi, program studi, dan lokasi wawancara. Jika program studi yang kamu pilih tidak tersedia, hal tersebut menandakan prodi tersebut memang tidak dapat kamu pilih. Satu peserta hanya boleh mendaftar satu program beasiswa.
~ Klik daftar, selanjutnya kamu masih harus mengisi form dan mengunggah dokumen kelengkapan sesuai dengan persyaratan. 
~ Form yang harus anda isi yaitu Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan serta Pengalaman Organisasi.
~ Kamu juga harus mengisi data prestasi, pengalaman pelatihan, dan juga kemampuan bahasa asing
~ Jangan lupa mengunggah dokumen seperti ijazah, rencana studi, transkip nilai,  TOEFL, suarat izin belajar, surat rekomendasi, serta LoA.
~ Berikutnya tulislah esai 500-700 kata dengan 2 tema yaitu "Peranku Bagi Indonesia" dan "Sukses Terbesar Dalam Hidupku"
~ Klik submit data

D. Status Pendaftaran
Setelah melakukan submit data, kamu akan dialihkan ke Halaman Status. Pada halaman ini kamu bisa mengetahui status pendaftaran beasiswa yang. Perkembangan status pendaftaran bisa dilihat pada halaman ini. Selain itu kamu juga bisa membatalkan pendaftaran jika diperlukan. Jika kamu mendapatkan status pendaftaran "dokumen dikembalikan" maka perbaiki dokumen sesuai dengan catatan yang diberikan dan lakukan upload ulang.


Demikian tata cara pendaftaran beasiswa LPDP2018 semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan. Baca Juga : Berikut Beberapa Beasiswa Terbaru 2018 yang Harus Kamu Coba

0 Response to "Panduan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2018"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan di atas artikel 1

iklan tengah artikel 1

iklan di tengah artikel 2

iklan bawah artikel