situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Tips Melakukan Promosi Blog Di Facebook - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

Tips Melakukan Promosi Blog Di Facebook


Mempromosikan blog merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik situs tersebut. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa salah satu cara meningkatkan jumlah trafik yaitu dengan memanfaatkan media sosial, terutama Facebook. Mengapa harus facebook? Didasari dengan hal yang menyatakan bahwa facebook adalah salah satu media sosial dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia, maka melakukan promosi disana bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan dan juga meningkatkan arus trafik pada blog anda.

Tetapi promosi tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Selain memiliki keahlian membius calon pembaca, anda juga harus melakukan promosi pada tempat dan saat yang tepat. Tujuannya supaya apa yang anda lakukan tidak sia-sia dan lebih tepat sasaran. Ibarat menjual boneka, anak-anak cewek tentu lebih tertarik untuk membelinya daripada anak cowok (meskipun ada, tetapi jarang sekali). Selain itu anda juga harus menjualnya di daerah yang memiliki banyak anak-anak perempuan.
cara promosi blog di facebook
Tips Melakukan Promosi Di Facebook
Bagaimana Melakukan Promosi di Facebook untuk Blog Saya?
1. Promosikan di grup, bukan di status Facebook anda
Salah satu kesalahan mengapa promosi anda gagal di facebook karena anda sama sekali tidak tergabung ke dalam grup. Membagikan artikel hanya melalui status tidak cukup membuat visitor banyak berdatangan. Apalagi, teman Facebook yang masih sangat sedikit sekali. Sulit rasanya jika hanya mengandalkan hal tersebut.

Lebih baik, bergabunglah anda dengab grup facebook yang memiliki banyak anggota. Carilah yang memiliki jumlah anggota lebih 1000 anggota untuk memperbesar peluang blog tersebut dikunjungi oleh mereka. Tidak hanya itu, pastikan grup tersebut aktif bukan grup mati. Jika sudah, ikuti tips berikut.

2. Pilih grup yang sesuai
Jangan asal memilih, pilihlah grup yang sesuai dengan tema blog anda. Jika anda memiliki blog kesehatan, sebaiknya mempromosikan juga di grup kesehatan. Hal ini bukanlah tanpa alasan, dengan melakukan hal tersebut membuat blog tersebut  bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget sehingga bukan tidak mungkin nantinya bisa jadi pengunjung yang setia.

Analoginya seperti ini, seseorang lebih tertarik melihat sesuatu yang menurut dia suka. Jika anda memiliki blog tentang teknologi misalnya, dan anda mempromosikannya ke orang-orang yang juga menyukai hal-hal berbau teknologi maka peluang situs anda dikunjungi juga semakin besar. Dibandingkan jika anda melakukan promosi di grup yang tidak sesuai, peluang mendatangkan pembaca semakin kecil jadinya.

3. Lakukan Promosi yang Baik, Jangan Asal Share Link Saja
Jika sudah menemukan grup yang tepat kini saatnya anda melakukan promosi. Sebelum melakukannya, pastikan anda benar-benar mengetahui bagaimana aturan grup tersebut. Jangan asal promosi begitu saja, jika memang aturannya anggota tidak boleh  melakukannya secara berlebihan. Perhatikan juga waktu-waktu yang diperbolehkan untuk melakukan promosi.

Yang tidak kalah penting, promosi blog yang baik bukan sekedar membagikan link. Itu bukanlah hal yang bagus, admin bisa saja menganggap anda melakukan spammer dan bukan tidak mungkin akan mengeluarkan anda dari grup tersebut. Alhasil, apa yang lakukan gagal dan menjadi sia-sia.

Cukup lakukan ketiga hal diatas maka insyaallah promosi yang anda lakukan ke sosial media bukanlah sesuatu yang sia-sia. Demikian tips melakukan promosi blog di facebook, semoga bermanfaat bagi pembaca.
Baca Juga : Cara Mencegah Auto Visitor Blog yang Dapat Anda Lakukan

0 Response to "Tips Melakukan Promosi Blog Di Facebook"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan