situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Tips Mengamankan Akun Blogger Anda dari Orang-orang Jahat - Situs Islami

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Di Ta'ati

Hay Sahabat Blogger, Berjumpa Lagi Dengan Saya Agus Yasin, Yang Selalu Mengupdate Berbagai Tutorial Maupun Tips Untuk Para Blogger, Denga...

Tips Mengamankan Akun Blogger Anda dari Orang-orang Jahat


Tips Mengamankan Akun Blogger - Banyak yang mengatakan bahwa keamanan platform Blogger tidak perlu dipertanyakan lagi mengingat perusahaan besar sekelas Google. Hal tersebut memang ada benarnya, tetapi bukan berarti keamanan blogger sama sekali tidak memiliki celah sama sekali. Biar bagaimanapun juga, kontrol tetap ada di tangan anda. Jika anda memberikan peluang terhadap orang lain untuk mengambil alih akun maka bukan tidak mungkin akan berpindah dengan mudah ke orang tersebut.
Tips mengamankan akun blogger
cara mengamankan akun blogger
Untuk itu perlu adanya langkah-langkah preventif demi keamanan akun blogger anda. Berbeda dengan wordpress yang harus menggunakan banyak plugin soal hal ini, tetapi tidak dengan blogger. Cukup dengan melakukan beberapa hal ini dijamin 99% akun anda terbebas dari serangan orang-orang jahat. Apa saja itu?

Tips Mengamankan Akun Blogger

1. Buat Password Sulit Namun Mudah Diingat
Jangan pernah remehkan pentingnya password jika menyangkut persoalan keamanan. Kebanyakan seseorang membuat password yang mudah sekali ditebak. Misal tanggal lahir, bulan lahir, tahun lahir, kombinasi ketiganya, kombinasi nama dan tahun kelahiran. Kata sendiri seperti itu disarankan untuk tidak digunakan dan gantilah menjadi sulit, unik, tetapi mudah diingat. Gunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol untuk membuat sebuah password yanf sulit untuk tertebak

2. Hidupkan Verifikasi Dua Langkah
Beruntung sekali google memiliki fitur yang satu ini yang berguna sebagai langkah keamanan. Syaratnya, akun anda harus terhubung dengan nomor hp yang sebelumnya telah terdaftarkan ke akun gmail anda. Cara kerjanya yaitu ketika ada orang lain yang berusaha melakukan login menuju akun anda, maka google akan memberitahukan kepada anda melalui email bahwa email berusaha di bobol oleh orang lain. Dari sini anda bisa mengamankannya supaya tidak terambilalih oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

3. Berhati-hatilah Ketika Ngeblog di Perangkat Orang Lain
Terkadang kita harus ngeblog bukan di perangkat atau tempat kita. Misal ngeblog di warnet atau menggunakan smartphone/laptop orang lain. Jangan pernah lupa log out setelah anda menggunakannya. Jika sampai meninggalkan jejak tentu menjadi hal yang sangat berbahaya. Bukan tidak mungkin akun blogger anda digunakan untuk hal-hal yang kurang baik. Selain itu berhati-hatilah dengan fungsi keylogger jika anda menggunakan komputer warnet. Fitur tersebut akan merekam password yang sudah anda ketik ketika mencoba melakukan login ke akun blogger. Solusinya, matikan fungsi tersebut demi keamanan password anda.

4. Rajin Back Up Blogger
Back up merupakan tips yang bisa anda lakukan dengan cara mencadangkan akun anda. Jika suatu saat terjadi sesuatu pada blog tersebut, anda memiliki cadangannya yang bisa digunakan kembali. Cara melakukan backup yaitu melalui setelan di blogger.com --- > lainnya ---> pilih back up konten. Simpan pada komputer anda. Lakukan hal ini secara berkala.

5. Membuat Blog Menjadi Privat
Dengan membuat blog menjadi privat berarti menutup jalan untuk orang lain untuk melihat blog kita. Jadi hanya orang-orang yang diberi izin saja yang bisa melihatnya. Di satu sisi hal ini memiliki sisi positif blog sulit untuk di spam oleh orang lain, disisi lain blog menjadi kekurangan pengunjung sehingga bisa menurunkan trafik.

Ingin meningkatkan proteksi blog anda? Lakukanlah kelima hal diatas. Demikian pembahasan tentang 5 tips mengamankan akun blogger, semoga bermanfaat bagi pembaca.
Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Komentar Spam di Blog

0 Response to "Tips Mengamankan Akun Blogger Anda dari Orang-orang Jahat"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan