situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah


Situsislami.net - Tuhan menciptakan manusia hidup secara berpasang-pasangan. Setiap manusia telah ditakdirkan sejak didalam kandungan tentang siapakah jodoh yang menjadi pendamping hidupnya. di masa mendatang. Semuanya akan terjawab ketika peristiwa pernikahan terjadi. Menikah menjadi hari yang paling bahagia, tak hanya bagi pengantin tetapi juga masing-masing anggota keluarga. Pernikahan merupakan sesuatu hal yang sangat suci dan juga sakral. Bahkan ikatan pernikahan digambarkan sebagai ikatan suci yang sangat agung.  Anjuran menikah telah disebutkan didalam Surah An Nur ayat 32 yang artinya :
Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah
ilusi pernikahan
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah SWT akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui."

Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah, Menikah bukan sekedar menyatukan dua insan manusia yang saling mencintai, tetapi juga menyatukan dua keluarga yang nantinya akan menjadi satu keluarga yang utuh. Karena begitu saklarnya pernikahan, anda pun harus tau tentang doa-doa apa saja yang sebaiknya dibaca untuk seorang pengantin yang baru menikah. Dengan doa, harapan apapun yang berkaitan dengan rumah tangga nantinya yang akan anda jalani insyaallah akan dikabulkan oleh Allah SWT. Berikut ini doa yang bisa  dipanjatkan
Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah
Baarakallahu laka wa baaraka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khair.
Artinya : Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua didalam kebaikan.
Doa ini bisa anda baca ketika  menghadiri walimatul urs. yang diadakan setelah akad pernikahan. Hukum mendatangi walimatul urs sangat dianjurkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Dalam sabdanya, beliau berkata :

“Walimah adalah suatu perkara yang haq dan sunnah. Barang siapa yang diundang untuk menghadiri walimah, lalu ia tidak menghadiri undangan itu, maka ia telah melakukan perbuatan dosa.” (Hadist Riwayat. Thabrani).

Semoga dengan membaca doa tersebut bagi siapapun yang akan berumah tangga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Semoga Allah memberikan kebahagiaan berupa keturunan yang Sholeh atau Sholehah dan terhindar dari segala hal yang dapat memisahkan rumah tangga.

0 Response to "Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan