situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, 5 Fakta Tentang Masjid Nabawi yang Harus Anda Ketahui | Situs Islami - Situs Islami

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Di Ta'ati

Hay Sahabat Blogger, Berjumpa Lagi Dengan Saya Agus Yasin, Yang Selalu Mengupdate Berbagai Tutorial Maupun Tips Untuk Para Blogger, Denga...

5 Fakta Tentang Masjid Nabawi yang Harus Anda Ketahui | Situs Islami


Membahas fakta tentang Masjid Nabawi tentu saja menjadi hal yang harus anda ketahui. Masjid Nabawi menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Berlokasi di pusat kota Madinah, masjid yang satu ini didirikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan menjadi tempat ibadah paling suci kedua setelah Masjidil Haram. Selain itu ada beberapa hal mengenai Masjidil Haram yang mungkin belum anda ketahui. Apa saja?
5 Fakta Tentang Masjid Nabawi yang Harus Anda Ketahui
masjid nabawi
Fakta Tentang Masjid Nabawi

1. Tempat Pertama di Jazirah Arab yang Teraliri Listrik
Jika anda beranggapan bahwa kota Mekkah adalah tempat pertama yang mendapatkan pasokan listrik, maka anggapan itu adalah salah. Nyatanya, kota Madinah yang mendapatkannya pertama kali, tepatnya di Masjid Nabawi pada tahun 1999 dan diperkenalkan oleh Kerajaan Ottoman.

2. Lebih Luas Dari Kota Madinah Masa Lampau
Dahulunya masjid ini hanya memiliki luas sekitar 50 meter x 50 meter saat pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW. Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan juga semakin banyaknya jumlah jamaah yang datang, membuat Masjid Nabawi terus diperluas hingga kini luasnya mencapai 100 ribu meter per segi. Lhas tersebut bahkan lebih besar dan lipat luas berlipat-lipat kali daripada kota Madinah di masa lampau.

3. Mihrab
Jika biasanya masjid memiliki 1 mihrab saja, berbeda dengan Masjid Nabawi yang justru memiliki 3 mihrab. Mihrab pertama digunakan imam untuk memimpin sholat. Mihrab lainnya yakni bernama Suleymaniye yang dibangun atas perintah dari Sultan Suleymaniye  dan digunakan Imam Hanafi mengimami sholat. Mihrab yang satu lagi sebagai tempat Imam Maliki yang dahulu sering ditempati Rasulullah untuk memimpin shalat berjamaah.

4. Masjid Ini Pernah Terbakar Api
Dahulunya, masjid yang satu ini sempat pernah terbakar setelah beberapa ratus tahun didirikan. Api tersebut menghancurkan seluruh atap, tiang hingga dinding pembatas makam Rasulullah SAW. Namun setelah itu masjid ini segera di renovasi oleh pemimpin negara Muslin di dunia ini.

5.  Terdapat Payung Raksasa
Di bagian pelataran Masjid yang indah dan mega ini terdapat payung raksasa yang secara otomatis terbuka sebelum adzan subuh dan juga otomatis tertutup saat menjelang magrib tiba. Payung tersebut pertama kali dipasang pada tahun 2010 sebagai bentuk proyek yang melibatkan arsitek SL-Rasch, Menteri Perekonomian Arab Saudi, pabrik payung asal Jerman, dan juga perusahaan Jepang Taiyo Kogyo.


Masih banyak fakta-fakta lainnya yang tentunya saja tidak kalah menarik dengan kelima fakta diatas. Semoga suatu saat kita semua bisa untuk mengunjungi salah satu masjid terbesar di dunia ini. Itulah beberapa fakta tentang Masjid Nabawi, semoga bermanfaat bagi anda.
Baca Juga : 5 Fakta Seputar Perang Badar (Nomor 4 Luar Biasa) | Situs Islami

0 Response to "5 Fakta Tentang Masjid Nabawi yang Harus Anda Ketahui | Situs Islami"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan