situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, 5 Fakta Tentang Sholat yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat | Situs Islami - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

5 Fakta Tentang Sholat yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat | Situs Islami


Sholat merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Islam. Sholat juga menjadi ibadah yang paling utama dan pertama kali di hisab oleh Allah di hari akhir kelak. Namun sayangnya, masih banyak orang yang terkesan mengabaikan aturan yang sudah Allah SWT tetapkan ini.
5 Fakta Tentang Sholat yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat
fakta tentang sholat
5 Fakta Tentang Sholat yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat - Bukan hanya sekedar melaksanakan kewajiban saja, tetapi sholat juga banyak memberikan manfaat bagi manusia. Salah satunya dari segi kesehatan. Tahukah anda? Jika melakukan gerakan sholat mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat? Berikut ini adalah penjelasannya.

Fakta Tentang Sholat yang Bermanfaat bagi Kesehatan

1. Sholat Dapat Melancarkan Peredaran Darah dan Jantung
Para dokter telah meneliti orang-orang yang terkena penyakit tersumbatnya peredaran darah dan jantung. Hasilnya membuktikan bahwa penyakit tersebut umumnya dialami oleh kaum non muslimin yang tidak pernah melakukan sholat. Apa sebabnya? Kuncinya ada di gerakan ruku' dan sujud pada saat kita melakukan sholat. Kedua gerakan tersebut memiliki manfaat dalam menstabilkan detak jantung sehingga peredaran menjadi lebih lancar.

2. Sholat Mampu Menyembuhkan Penyakit Rematik
Para dokter muslim menyarankan kepada kita untuk menghindari penyakit rematik sejak dini. Salah satunya dengan melakukan sholat 5 waktu secara rutin. Gerakan-gerakan sholat dapat mengembalikan fungsi otot menjadi lebih baik lagi. Contohnya pada gerakan rujuk, i'tidal, dan juga sujud yang dilakukan secara tumakninah. Jika dilakukan secara berulang, maka dapat mencegah sekaligus menyembuhkan penyakit rematik pada otot dan tulang anda.

3. Sholat adalah Olahraga Terbaik
Para dokter sudah membuktikan jika sholat mampu menjaga bentuk tubuh menjadi lebih ideal apabila konsisten melaksanakannya. Gerakan-gerakan pada sholat mampu membakar lemak yang ada di dalam perut kita serta memperlambat efek penuaan kulit pada tubuh. Tak cukup sampai disitu, setiap gerakan-gerakan sholat yang dilakukan mampu memberikan efek yang baik dalam membangkitkan semangat baru pada tubuh. Karena hal itulah, sholat dianggap sebagai olahraga yang terbaik.

4. Manfaat Sujud dari Segi Kesehatan
Dalam melaksanakan shalat 5 waktu, setidaknya kita melakukan gerakan sujud sebanyak 34 kali. Perlu anda ketahui, gerakan sujud ini sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan antara tulang dan sendi pada tangan dan juga kaki anda. Selain itu sujud juga berkhasiat meningkatkan aktivitas saraf dan otot tubuh. Peredaran darah juga menjadi lebih lancar karena gerakan sujud ini.

5. Wudhu Dapat Mencegah Kanker Kulit
Tanpa wudhu, sholat anda tidak mungkin sah dilakukan. Wudhu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya mampu mencegah penyakit kanker kulit. Caranya cukup dengan membersihkannya tubuh melalui gerakan wudhu sehingga bakteri kuman penyakit yang ada di sana dapat terangkat sehingga segala penyakit yang berhubungan dengan kulit bisa teratasi secara baik.

Tentu sangat rugi bagi anda yang malas untuk melakukan sholat, manfaatnya begitu luar biasa yang tidak mungkin anda dapatkan jika tidak melakukannya. Itulah beberapa fakta tentang sholat yang membuat tubuh sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit, semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Fakta Tentang Sholat yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat | Situs Islami"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan