situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Kenali ciri – ciri komputer kena virus - Situs Islami

Bisnis Online dalam Pandangan Syariat Islam | Situs Islami

Selamat pagi, sinag, sore, malam buat semuanya, bagaimana kabar sobat situs islami kali ini, semoga selalu dalam lindungan allah swt yaa, ...

Kenali ciri – ciri komputer kena virus


ciri – ciri komputer kena virus - Pernahkah sobat merasa bahwa komputer sobat saat ini sudah mulai mengalami penurunan performa? Jika komputer sobat berusia lebih dari 5 tahun,  maka penurunan performa secara perlahan memang merupakan salah satu hal yang lumrah terjadi dan biasa. Namun , terkadang performa down bisa saja terjadi dengan cepat, dimana hanya dalam hitungan bulan, komputer sobat langsung menjadi lemot dan hang padahal di segi usia komputer masih baru. Nah, itu kemungkinan ulah dari beberapa virus komputer yang. Nah berikut ciri – ciri komputer yang terjangkit virus atau malware yang perlu sobat ketahui, agar bisa dengan segera mengatasinya, ayo simak baik – baik.
Kenali ciri – ciri komputer kena virus
Ciri Ciri Laptop/Komputer Kena Virus

Komputer Menjadi Lambat

Ketika komputer kamu terkena Virus, maka komputer akan bekerja menjadi lambat atau bahkan cepat panas. Tapi tidak semua virus dapat mengakibatkan komputer menjadi cepat panas, ada juga beberapa virus yang penggunaan memory atau CPU sangat kecil sehingga sulit terdeteksi. Hal yang paling aman adalah melakukan Scan melalui software anti-virus.

Tiba-tiba keluar iklan atau terdapat banyak Iklan

Jika kamu membuka browser contohnya Google Chrome dan tiba-tiba kamu masuk ke sebuah situs, atau mengunjungi situs lain dan terdapat banyak iklan yang menggangu. Ini adalah salah satu contoh bahwa komputer kamu terkena Malware, dimana Malware ini akan mengirimkan iklan dimana-mana sehingga komputer kamu menjadi lambat.

Tidak bisa Masuk Ke Windows

Banyak orang mengalami hal seperti ini dimana mereka tidak bisa masuk ke Windows, biasanya hanya muncul layar hitam di komputer atau mungkin merestart sendiri. Cara yang terbaik untuk memperbaiki hal ini adalah dengan menggunakan Windows Repair. Lalu setelah kamu dapat masuk ke Windows segera Install Anti-Virus dan mulailah lakukan Scan.

Tidak Bisa Membuka Aplikasi

Jika kalian ingin membuka browser atau game dan ternyata aplikasi tersebut tidak muncul-muncul walaupun sudah ditunggu beberapa menit. Inilah salah satu indikasi bahwa komputer sobat terkena virus dimana bisa saja virus menghapus beberapa file yang ada di folder aplikasi atau mencegah kita untuk menggunakan aplikasi.

Internet Menjadi Lambat / Ada Program yang Menggunakan intenet tanpa alasan yang jelas

Kamu mungkin bingung kenapa kuota internet kamu cepat habis, padahal kamu tidak browsing hal-hal berat seperti mendownload atau membuka Youtube. Biasanya sebuah Malware/Virus dapat mengakses internet untuk melaporkan informasi pengguna ke komputer peretas, dimana kita selalu kehabisan bandwith untuk mengirim data-data kita ke mereka.

File/Folder hilang atau file tersebut berubah

Jika file di komputer kamu tiba-tiba hilang atau namanya berubah, ini bisa jadi komputer kamu terkena virus. Dimana virus tersebut akan mengubah atau mengenkripsi file kamu supaya tidak bisa digunakan. Dalam beberapa kasus ada virus contohnya RansomWare yang dimana mereka meminta tebusan untuk mengembalikan file yang dienkripsi kembali menjadi normal.
Dan itulah beberap indikasi yang memungkinkan bahwa Komputer, Laptop kamu terkena virus atau malware. Cara yang terbaik untuk mencegah adalah menginstall Software Anti Virus atau Anti Malware.
Sumber :
https://rinoaprilio.top
Baca Juga : Tips Lolos Monitize Youtube

0 Response to "Kenali ciri – ciri komputer kena virus"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan