situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Kesaktian Dan Karomah Gus Maksum | Situs Islami - Situs Islami

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab- Siapa Sih Yang Tidak Kenal Habib Rizieq Yang Satu Ini, Pastinya Sudah Tidak Asing Lagi Di Telinga ...

Kesaktian Dan Karomah Gus Maksum | Situs Islami


KESAKTIAN DAN KAROMAH GUS MAKSUM - KH. Abdullah Maksum Jauhari yang akrab di panggil Gus Maksum, Lahir pada tanggal 8 Agustus 1944 di Kediri Jawa Timur _Meninggal pada hari senin tanggal 21 desember 2003.  Beliau adalah seorang tokoh Ulama yang dikenal dengan cirri khasnya yaitu berambut gondrong dan selalu berpenampilan yang unik dalam kesehariannya. Beliau juga dijuluki pendekar sakti yang tak segan-segan melawan dan membasmi kemungkaran yang merajarela di daerah tempat tinggalnya yaitu Kab. Kediri.
gus maksum
Ayahanda beliau bernama KH. Abdullah Jauhari Bin KH. Fadli dan ibudannya bernama Nyai Hj, Aisyah puti dari KH. Abdul Karim. Semasa muda sosok beliau sudah disegani oleh banyak kalangan masyarakat. Selain itu beliau juga dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah, mengaji dan berpuasa. Dalam sejarah juga mengatakan bahwa Gus Maksum merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh dalam penumpasan PKI di wilayah jawa timur lewat kemahirannya dalam beladiri pencak silat. 

KAROMAHNYA DAN KESAKTIANNYA
Namanyapun identik dengan dunia persilatan, tenaga dalam dan pengobatan. Sejak kecil beliau sudah gemar dengan pencak silat dan berbagai macam wirid. Namanya terdengar ke seluruh pelosok daerah ketika menjabat sebagai Komandan Penumpasan PKI dan antek-antek di wilayah Kediri dan sekitarnya. Beliau juga pendiri ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa, sejak perguruan itu didirikan hingga wafat. Nama besarnya belum tergantikan hingga sekarang. Selain menguasai banyak aliran silat dengan sempurna, ia juga memiliki kemampuan linuwih. Konon, rambutnya tidak bias dipotong, tidak mempan disantet, kebal senjata tajam,  mulutnya bias menyemburkan api, mahir menaklukan jin, bisa mengangkat mobil dan barang berat lainnya dan bisa melempar sapi seperti melempar sandal.

Salah satu kisahnya adalah ketika beliau bentrok dan mengahadapi puluhan orang-orang PKI di alun-alun, ia masih berumur masih muda dengan kemahirannya dalam silat dan ilmu kanuragannya beliau mampu mengalahkan mereka dengan mudah. Konon pada waktu itu Gus Maksum yang berhadapan dengan orang-orang PKI beberapa kali mendapat tebasan dan mengenai tubuh beliau. Alangkah terkejutnya tidak ada goresan luka sama sekali ditubuhnya .

Demikian artikel mengenai Kesaktian dan Karomah Gus Maksum dan masih banyak cerita Kewalian beliau, bisa anda baca di artikel lainnya. Semoga bermanfaat.
Wallahua’lam bish-shawabi.

0 Response to "Kesaktian Dan Karomah Gus Maksum | Situs Islami"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan