situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Cara Memasang Domain Dengan Mudah - Situs Islami

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Di Ta'ati

Hay Sahabat Blogger, Berjumpa Lagi Dengan Saya Agus Yasin, Yang Selalu Mengupdate Berbagai Tutorial Maupun Tips Untuk Para Blogger, Denga...

Cara Memasang Domain Dengan Mudah

Cara Memang Domain Dengan Mudah

situsislami.net - bersama admin Kali ini saya akan menjelaskan atau memberikan cara memasang domain pada blog kita yang masih blogspot.jika sobat sudah mempunyai domain langkah berikutnya sobat harus memakai domain tersebut dan memasangnya pada blog yang sobat punya.oke  langsung saja ikuti langkah di bawah ini :
cara pasang domain

Langkah yang pertama : anda harus masuk dulu ke Dasbor blog yang anda punya.

Langkah yang kedua : silahkan anda masuk ke menu “setelan” lalu klik “ dasar” dan siapkan URL pihak ke-3 untuk blog anda.

Langkah yang ke tiga : masukkan domain yang telah anda punya. Dan jangan lupa gunakan www. Dan setelah itu klik “simpan”

Langkah yang ke empat :  pada halaman tersebut pasti muncul sebuah peringatan kesalahan. Eeetss jangan khawatir, karena langkahnya masih belum selesai. Yang perlu anda lakukan adalah untuk mencatat 2 DNS Record yang ada di situ untuk kita pasang nantinya pada pengaturan DNS domain.( jangan lupa catat codenya yaah)

Langkah yang ke lima : anda login di mana anda telah membeli domain, contoh misalkan anda beli di rumahweb. Silahkan login ke https://clientzone.rumahweb.com. Untuk mengatur DNS domain.

Dan langkah yang ke enam : masuklah anda ke menu “domain”|”list domain saya” lalu klik “kelola domain” dan selanjutnya klik “managed DNS” dan jika sudah muncul pesan star. Maka klik star.

Langkah yang ke tujuh : jika sudah muncul kata kata “Update” silahkan anda klik “update”  dan klik “Add Record”

Langkah yang ke delapan :  harus di ingat pada langkah ini anda harus memasukkan kode DNS Record yang telah anda catat tadi.

Untuk DNS Record yang pertama,  masukkan kode “nama”

Untuk TTL: di kosongkan juga gak apa apa, gak dosa, heheh

 Record  Type : pilih CNAME

Hosname : silahkan masukkan kode “tujuan” dan jika sudah. Silahkan anda klik “Add Record”

Dan untuk langkah yang selanjutnya anda harus memasukkan DNS Record yang kedua. Tinggal di ulangi seperti tadi yang di atas. Masukkan kode Record , pokoknya sama caranya sampai selesai code tersebut di masukkan.

Jika sudah semua, maka selanjutnya anda klik lagi tombol “Add Record”

Langkah yang ke Sembilan : setelah anda masih perlu memasukkan 4 DNS Records tambahan agar nantinya domain blog anda bisa di akses tanpa www.

DNS Record tambahan.

Domain : kosongkan saja

TTL : biarin saja (14400)

Record Type : pilih A

IP or Hostname : silahkan masukkan kode ini 216.239.32.21

Dan jika sudah semuanya. Silahkan klik tombol “Add Record”

Selanjutnya tambahkan 3 DNS Records lagi seperti gambar di atas dengan memasukan IP or Hostname berikut ini:



216.239.34.21

216.239.36.21

216.239.38.21



Selanjutnya Langkah ke sepuluh :  Balik lagi ke Tab Setelan di blogger, setelah itu tinggal klik “Simpan”

Langkah yang ke sebelas : Jika semua langkah langkah di atas sudah di ikuti dengan benar dan teliti, maka domain anda sudah sukses dan terpasang.

Langkah yang ke dua belas : agar Supaya domain anda bisa diakses tanpa www, jangan lupa centang pada bagian “Alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com“: dan klik “alihkan domain”





oke domain anda sudah sukses terpasang. Domain anda akan di proses kurang lebih 1x24 jam lamanya.
Note : Artikel Ini Masih Belum Di lengkapi dgn gambar. karena saat ini lagi kurang fit yang mau nulis

0 Response to "Cara Memasang Domain Dengan Mudah"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan