situs islami Media Informasi Seputar Islami Dan Informasi Seputar Tutorial Blogging, Sholat Hajat Serta Keutamaannya, situs islami - Situs Islami

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab

Biografi Singkat Habib Rizieiq Shihab- Siapa Sih Yang Tidak Kenal Habib Rizieq Yang Satu Ini, Pastinya Sudah Tidak Asing Lagi Di Telinga ...

Sholat Hajat Serta Keutamaannya, situs islami

Sholat Hajat Serta Keutamaannya, situs islami

Sholat Hajat adalah ibadah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Swt. Jumlah raka’at sholat Hajat mulai dari duaraka’at sampai 12 raka’at. Seperti hal nya sholat dhuha, setiap dua raka’at salam. Sedangkan waktu pelaksanaa nya boleh siang atau malam hari, dengan catatan bukan waktu-waktu yang terlarang. Akan tetapi lebih utama dikerjakan pada malam hari.
Gambar Niat Sholat Hajat
Niat sholat Hajat :
أصَلى سُنةَ اْلحَاجَة رَكْعَتَيْن لله تَعَالى .
Artinya : “Sayaniatsholat Sunnah hajatduaraka’atkarena Allah Ta’ala”


Do’a setelah sholat Hajat :

لاَا لَهَ الا الله الحَليْم الكَريْم سُبْحَانَ الله رَب الْعَرْش الْعَظيْم الْحَمْدُلله رَب الْعَالَميْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجبَات رَحْمَتكَ وَعَزَاءمَ مَغْفرَتكَ وَالْغنيْمَةَ منَ كُل بر وَالسلَامَةَمنَ كُل اثْم لاَ تَدَعْ لَنَا ذَنْبًا الا غَفَرْتَهُ وَلَاهُمَا الا فَرجُتَهُ وَلاَ حَاجَةُ هىَ لَكَ رضَا الا قَضَيْتَهَا يَا اَرْحَمَ الراحميْنَ.

Artinya“ Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. MahaSuci Allah, Allah pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah. Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mulah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau berikan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulakan. Wahai Tuhan kuyang maha pengasih dan penyanyang” .

Diantarakeutamaannyaadalah :
·         Diriwayatkandari Abu DardaR.abahwaNabishallallahualaihiwassalambersabda

مَنْ تَوَ ضأَ فَأسبع الوُضُوْءُ ثُم صَلى رَكْعَتَيْن يَتمهُمَا أعطَاهُ اللهُ مَا سَأَلَ مُعجلا أَو مو خرا

Artinya : “Barang siapa berwudhu dan menyempurnakannya, kemudian mengerjakan sholat duaraka’at dengan sempurna maka Allah member apasaja yang ia minta, baik segera maupun lambat. (HR.Ahmad).

·       Dan dalam riwayat lain disebutkan, “Barang siapa yang selalu mengawali pekerjaannya dengan mengerjakan ibadah sholat hajat, maka ia akan mendapat balasan surga-Nya”
·       Menjadi sarana jalan terkabulnya do’a dan terhindar dari hal-hal yang menyulitkan.
·        Dan di kisahkan dalam sebuah riwayat, seorang tunanetra yang sembuh dan pulih pengelihatanya setelah melaksanakan sholathajat. (HR tirmidzidanIbnuMajah)

0 Response to "Sholat Hajat Serta Keutamaannya, situs islami"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah

iklan bawah judul

iklan tengah artikel 1

iklan tengah artikel 2

iklan bawah postingan