Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Istkharah bahasa arab dan Artinya Mohon di Beri Petunjuk
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Istkharah bahasa arab dan Artinya Mohon di Beri Petunjuk

Emin Mia
Wednesday, February 15, 2017

Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Istkharah bahasa arab dan Artinya Mohon di Beri Petunjuk- Baiklah sahabat sebelumnya kami usai sudah membuat atikel Niat Sholat Dhuha, kita beralih ke artikel tentang istikharah, yang baik dan benar menurut sunnah imam yang di pegang oleh kalangan Aswaja.

Sahabat sebelum kita berinjak mengenai bacaannya kita patut mengetahui apa itu sholat istikharah dan bagi mana cara melaksanakannya, supaya lebih jelas dan mantaf, mari kita simak terlebih dahu definisi dan cara pelaksannanya mengenai sholat istikaharah tersebut


Definisi dari Sholat Istkhoroh yaitu sholat sunnah 2 yang dikerjakan oleh golongan muslim yang bermaksud meminta di beri petunjuk kepada Alloh SWT yang sedang di landa kebingungan contoh diantaranya salah satu pilihan yang merasa ragu untuk memiilih di dalam memutuskan perkara.

Adapun keutamaanya dari sholat istikharah tersebut di antaranya adalah di permudahnya petunjuk, dan untuk memohon di ringankanya jalan dalam satu urusan atau plihan. adapun manfaatnya melaksanakan sholat tersebut, sebagai mana hadits. Artinya"jika Salah seorang diantara kalian berniat dalam suatu urusan maka lakukanlah Sholat Sunah dua Raka’at yang bukan sholat wajib, kemudian ber do'alah meminta kepada alloh" (HR. AL – Bukhari)

Waktu yang paling utama melaksankan sholat istikharah itu di malam hari, karena malam hari akan menimbulkan ke khusuan dalam beribadah, dan yang pasti caranya, punya wudhu, sebisa mungkin sholat taubat dulu, lalu melaksanakan sholat istikharah di akhiri dengan doanya, dan jangan berkeliaran lagi, langsung di tidurkan.

Bacaan Niat Sholat Istikharah


اُصَلِّى سُنَّةَ اْلاِسْتِخَارَةِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى


USHOLLII SUNNATAL ISTIKHAARATI RAK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :Saya berniat shalat sunnat Istikharah dua rakaat karena Allah Ta’ala

Alhamdulillah selesai sudah artikel tentang Niat Sholat Istikharah, lengkap dengan terjemahnya,