HIGHLANDER CENTER
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

HIGHLANDER CENTER

situs islami
Monday, April 9, 2018


Sebuah tempat bernama higlander center, higlander center terletak di atas lahan 106 hektar, di sebuah lembah pertanian di gugusan great smoky montains, 25 mil sebelah timur Knoxville,Tenessee. Disebut great smoky montains adalah sebuah pegunungan dimana ketika dilihat dari jauh terdapat kabut yang sangat tebal.

HIGHLANDER CENTER

Tapi Higlander center bukan tempat wisata melainkan sebuah organisasi atau lembaga  yang mempunyai misi utama yaitu memberi pendidikan nterhadap para pemimpin pedesaan dan daerah industri untuk suatu pranata sosial yang baru. Kemunculan Higlander center karna kebutuhan sosial, dimana pada waktu itu Amerika masih konflik maslah warna kulit, dimana diskriminasi terhadap orang kulit hitam sangat lumrah sekali.

Di tahun 1932 sampai pertengahan tahun1940, highlander berusaha keras berusaha keras membangun gerakan buruh yang progresif di wilayah selatan. Yaitu terdapat 11 negara bagian di Amerika yang berkonfederasi pada tahun 1861, yakni : Alabama, Arkansas, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, Nort Carolina, Sorthy Carolina, Tennessee, Texas, dan Virginia.

Aktivis highlander mendorong pemogokan dan melatih para buruh untuk menjadi pemimpin di serikat buruh buruh. Pada tahun 1953, highlander mengubah fokus kerjanya dari buruh ke Hak masyarakat sipil. Highlander bekerja sama dengan Amerika-Afrika pada gerakan buruh, meletakkan posisi kuat bahwa mereka menentang keras atas segala bentuk diskriminasi yang ditujukan tyerhadap warna kulit.

Bukan hanya itu, Highlander berkampanye dan melakukan pendidikan terhadap para pemilih, pendidikan itu untuk membantu setiap orang untuk mempunyai hak pilih karna pada waktu itu untuk mengikuti hak pilih orang orang harus bisa baca tulis.highlander juga sempat berkampanye lewat lagu lagu kebangkitajn untuk manambah motivasi dan menambah kesolidaritasan terhadap orang orang yang menantang rasisme.

Namun kerja kerja higlander yang memperjuangkan kesetaraan hak bagi kaum kulit hitam tidak semulus yang diinginkan, ini terbukti ketika pada perayaan ulang tahunnya yang ke 25 banyak mendapat reaksi keras dari kaum Konservatif, Highlander mendapat serangan dari media massa. Peristiwa itu terjadi ketika tahun 1957.

Tidak lama kemudian komisi Georgia membuat suatu propaganda sensasional dengan tajuk (sekolah rakyat Highlander: sekolah pelatihan Kaum komunis di Monteagle, Tennessee). Dalam terbitan itu di pajang sebuah foto sesosok orang laki laki hitam yang sedang berdansa dengan wanita berkulit putih pada saat peringatan hari buruh. Foto tersebut menunjukan betapa kuatnya supremasi rasial orang kulit putih pada saat itu.

kampanye kaum reaksioner melawan aktifis Highlander mencapai puncaknya pada tahun 1961, yang menyebabkan keputusan untuk menghentikan aktivitas sekolah rakyat dan menyita tanah serta barang barang milik Highlander lewat proses pengadilan yang korup. Tentunya kejadian tersebut sudah di antisipasi dengan membuat Higlander Reseach and  Education Center ( Pusat Pendidikan dan Riset Highlander). Lembaga baru ini lembaga baru ini terletak di Knoxville, Tennessee. Lembaga itu berdiri disana hinga sampai 1971 kemudian pindah ketempat baru atau kelokasi sekarang.