Islam Itu Indah , Situs Islami
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Islam Itu Indah , Situs Islami

situs islami
Wednesday, April 18, 2018


Islam adalah agama yang penuh dengan sejarah. Dimana para pendahulu kita telah mempertaruhkan jiwa dan raga untuk memperjuangkan agama islam sendiri. Islam bukanlah salah satu agama yang ada di dunia ini, akan tetapi alloh pernah berfirman dalam Al Qur’an  اِنّ الدِّيْنَ عِنْدَ اللهِ اْلإِسْلَام “ sesungguhnya agama disisi alloh adalah Islam” dari ayat diatas kita dapat memahami bahwa penanaman islam berasal lansung dari Alloh Swt. tidak seperti Yahudi dan Nasrani yang penanamannya dinisbatkan kepada suku bangsa mereka. Secara istilah islam berarti mengesakan dan memurnikan ibadah hanya kepada Alloh Swt, serta patuh dan taat atas petunjuknya yang disampaikan melalui para Rosul. Agama islam sendiri mengajarkan tentang ilmu akhirat dan sosial. Dimana kita benar-benar dibimbing agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa memberikan manfaat terhadap orang lain.
islam itu indah

Rosululloh Saw pernah bersabda “خَيْرُ النَّاسِ اَنْفَعُهُمْ لِلنَّاس “ sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Dari hadits diatas dapat kita pahami bahwa kedudukan, profesi dan harta tidak menentukan letak baiknya manusia disisi Alloh Swt.

Islam Itu Indah” ungkapan yang sering kita dengar dari sebagian orang-orang
Memang perlu kita akui, bahwa islam adalah agama yang indah, dimana dalam agama Islam kita diajarkan hidup dengan damai dan tentram dalam dunia. Dalam tatanan keagaaman misalnya, kita diajarkan agar senantiasa taat dalam beribadah. Seperti dalam sholat, puasa, zakat dll. Sedang dalam tatanan kehidupan sosial kita diajarkan agar memiliki jiwa nasionalis, toleransi dan berakhlaq mulia terhadap sesama manusia terutama sesama muslim. Mengejek atau mendzolimi terhadap agama lain itu tidak diperbolehkan, bahkan ada sebagian ulama menghukumi keras perihal mengdzolimi agama lain.

Alloh Ta’ala berfirman : لَايَنْهَاكُمُ اللهُ عَنِ الَّذِيْنَ لَمْ يُقَاتِلُوْ كُمْ فِي الدِّيْنَ وَلَمْ يُخْرِجُوْكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ اَنْ تَبَرُّوْهُمْ وَتَقْسِتُوْا إِلَيْهِمْإِنَّ اللهَ يُحِبُّ اْلمُقْسِطِيْنَ
Artinya : “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil”.