Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger – Situs Islami
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger – Situs Islami

situs islami
Sunday, July 22, 2018


Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger – Situs Islami, Sebagai seorang publisher penayang iklan Google di blog ataupun di website, sahabat situs islami tentu memiliki tugas untuk memasang atau meletakkan iklan di blog yang sahabat punya, demi mendapatkan simpati dari pengunjung.
Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger – Situs Islami
iklan adsense
Pada tutorial yang pertama ini, admin situs islami akan  membagikan panduan atau Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger, yang sudah di sediakan. Agar tidak banyak basa basi mari kita langsung ke TKP

1. Tersedia
Pada metode ini sangatlah mudah sekali sahabat , karena sudah disediakan oleh pihak blogger sendiri. Untuk Caranya, langsung saja sahabat situs islami menuju dashbor blogger,kemudian pilih blog, dan selanjutnya pilih earning.

Nah Disitu sahabat situs islami akan diberikan berbagai macam macam  pilihan tempat iklan pada widget yang telah tersedia, tapi ingat sahabat, pilihlah yang  sesuai dengan tampilan blog sahabat , agar lebih strategis dan enak di mata.

2. Manual
Nah kita lanjut ke metode manual , saya sarankan Sebelum sahabat mengikuti langkah yang akan saya jelaskan, silahkan sahabat ambil script Adsensenya, dan simpan di notepad. selanjutnya :
~silahkan Masuk ke acount blogger kalian : http://blogger.com
~kemudian Pilih blog yang akan diberi iklan google adsense
~Pilih Tata Letak
~Dan Tambahkan Widget / Gadget
~Pilih HTML / Java Script
~jangan lupa Isi judul sesuai keinginan sahabat situs islami,kalau saya sih  biasanya pakai “Ads”, dan Masukkan Script Google Adsense pada kolom konten yang kosong tersebut.
~ terakhir Klik simpan
~jangan lupa juga, silahkan sahabat Sesuaikan dan atur tataletak tempat yang sahabat inginkan

Pada  penempatan Iklan menggunakan Widget / Gadget ini sahabat bisa memilih di beberapa tempat yang sahabat inginkan. semisal dibagian header, footer, atau sidebar, diatas postingan atau dibawah postingan. Berikut ini gambarannya :

Bagaimana? Sangat Mudah sekali kan untuk memasang Iklan adsense di Widget / Gadget pada Blogspot. Ok sahabat situs islami, mudah-mudahan tutorial  tentang :  Cara Paling Mudah Pasang Iklan Google Adsense dengan Widget Di Blogger ,ini bisa bermanfaat.
Baca Juga: Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya?