Tips Memilih Template Blog Terbaik 2018
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Pendidikan

Tips Memilih Template Blog Terbaik 2018

situs islami
Tuesday, July 17, 2018


Tips Memilih Template Blog Terbaik 2018, Template merupakan salah satu hal yang tidak boleh disepelekan sedikitpun. Tampilan blog yang menawan pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung ke blog anda. Terkadang seorang blogger merasa kebingungan ketika harus memilih template yang cocok untuk blog mereka. Padahal, ratusan hingga ribuan template siap pakai langsung bisa didownload secara gratis, belum lagi tema yang berbayar dan bawaan blogger. Jadi, anda pasti selalu menemukannya.
Thamplate blog terbaik sepanjang masa
Tips Memilih Template Blog
Masalahnya memang tidak semua template tersebut bagus untuk blog anda. Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih. Mulai dari SEO. warna, kecepatan, struktur data, hingga desain. Hal ini menyangkut masa depan blog anda kedepannya. Lantas, seperti apakah template yang sebaiknya saya pilih?

Tips Memilih Template Blog
1. Template SEO Friendly
Jika anda ingin memaksimalkan blog anda untuk bisa bersaing di mesin pencari, memilih template seo friendly adalah suatu keharusan. Untuk template berbayar/premium fitur tersebut sudah pasti ada, berbeda jika anda menggunakan template biasa tidak semua author menerapkannya. Sebelum anda mendownload, perhatikan dan baca benar-benar apa saja fitur template tersebut, seo friendly ataukah. Perlu anda ketahui, template seo friendly pasti memiliki struktur meta tag dan heading tags yang baik

2.. Template Fast Loading
Sebelumnya sudah kita bahas mengenai kecepatan suatu situs. Memang persoalan ini tidak boleh diabaikan karena menyangkut kenyamanan pengunjung. Masalah kecepatan memang bisa dioptimalkan sendiri tanpa harus bergonta ganti template, namun ketika anda langsung memlih yang fast loading optimasinya tentu menjadi lebih mudah. Untuk memilih template ini, cek terlebih dahulu kecepatan demo template menggunakan tools pagespeed atau gtmetrix.

3. Template User Friendly
Di zaman sekarang, memilih template bukan hanya sekedar bagus dan tidak bagus belaka. Tetapi pilihlah yang user friendly, artinya template tersebut membuat pengunjung anda nyaman dan tidak merasa terganggu karena tampilannya yang tidak support untuk perangkat-perangkat tertentu. Responsive dan Mobile Friendly merupakan kriteria template yang harus anda gunakan. Maksud responsive yaitu ukurannya yang menyesuaikan perangkat yang digunakan, sementara mobile friendly bermaksud tampilan yang mendukung ketika dibuka melalui smartphone.
4. Background Berwarna Putih/Cerah
Memang setiap orang memiliki selera warna yang tidak sama, ada yang menyukai warna putih, kuning, biru, hijau, hitam, ataupun yang lainnya. Secara umum, warna background tema blog yang banyak tersedia yaitu hitam dan juga putih. Admin sarankan, pilihlah yang berwarna putih. Mengapa? Lagi-lagi ini menyangkut kenyamanan pengunjung. Warna template yang gelap apalagi di tambah tulisan yang juga gelap membuat mata pembaca merasa sakit ketika membacanya. Berbeda jika anda menggunakan template berwarna putih, tulisan pasti lebih mudah untuk dibaca.

Itulah keempat tips memilih template blog terbaik 2018, cukup mudah bukan? Jangan lupa bagikan ke teman-teman jika artikel ini dirasa bermanfaat.
Baca Juga : Inilah Cara Mencegah Auto Visitor Blog yang Dapat Anda Lakukan