Ciri Ciri Pria Sejati Menurut Syariat Islam Yang Cocok Buat Calon Suami-situs islami
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Ciri Ciri Pria Sejati Menurut Syariat Islam Yang Cocok Buat Calon Suami-situs islami

situs islami
Wednesday, August 8, 2018


Situsislami.net –assalamualaikum.wr.wb. halo apa kabar semuanya, semoga sahabat situs islami selalu di berikan kesehatan dan selalu di lancarkan rejekinya oleh allah swt. Oiya sahabat pada kali ini admin situs islami akan membahas tentang : ciri ciri pria sejati menurut islam yang cocok buat calon suami.
ciri ciri pria idaman wanita
ilusi pri idaman wanita
Menurut pandangan admin,  Siapa  sih tidak mau  punya calon suami yang soleh dan teguh pendiriannya dalam perintah allah swt.serta menjadi idaman wanita yang sholeha. Secara realita yang ada, 90% hampir setiap wanita yang muslimah saat di Tanya untuk memilih kreteria suami, jawabnya tidak akan jauh,pasti ingin punya calon suami yang soleh dan akhlaknya yang mulia.akan tetapi yang menjadi kendala dan menimbulkan sebuah  pertanyannya,  apakah masih ada pria bermiman yang sejati di zaman sekarang ini? Mari renungkan bersama, koreksi diri kita masing masing.

Ciri Ciri Pria Sejati Menurut Syariat Islam Yang Cocok Buat Calon Suami ,Nah untuk para wanita, nih admin akan memberikan tips/ciri ciri saat memilih calon suami yang baik. ciri-cirinya mudah banget dan di jamin insya allah bermanfaat, oke biar tidak lama lama mari  yang mau tau silahkan disimak ciri ciri apa aja sih pria sejati menurut islam, oiya siapkan the manis saat membaca artikel ini biar makin nikmat dan mantap.

1. (akhlak yang mulia )Pria yang Soleh akan menghindari  perkataan yang kotor
Akhlak mulia ini yang sangat penting untuk semua umat islam, kenapa saya katakana seperti itu. Karena seoranga yang punya akhlak mulia bisa mencegah dirinya dari perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan atau perkataan yang jorok,nah  selain itu pria maupun wanita yang memiliki akhlak mulia pastinya cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap sesame manusianya maupun kepada sang Penciptanya (ALLAH SWT), jadi bukan hal aneh lagi jika orang yang punya akhlak mulia selalu disegani orang lain, bahkan akan selalu lembut dan berusaha untuk membahagiakan pasangannya serta kerabat dekat dan suadara lainnya. Coba deh baca hadis di bawah ini.
“Yang paling sempurna imannya di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR. Turmudzi).

2. pria sejati itu akan selalu ingat Sama Allah dimanapun berada dan selalu berdzikir
Tipe pria ini sangatlah jarang di temukan, dan jika sahabati situs islami menemukan pris seperti ini bersyukurlah, karena keimananya yang kuat dan teguh ia bisa mengikat hatinya agar tunduk dan patuh hanya kepada Allah saja, dan pria sperti di atas insya allah tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. ciri pria seperti ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agamanya bahkan akan mengajarkan Kamu(ISTRI) ke dalam hal kebaikan, semua itu Dia lakukan semata-mata hanya karena Allah.
“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi ALLAH tuhan semesta alam” (QS. Al-An’aam [6]:162).

3. Tidak akan menyia-nyiakan waktu dan selalu menepati janji (Insya allah)
Nah harus sahabati ketahui nih, pria yang Sifat ini merupakan hal penting yang harus dimiliki seorang pria islam sejati.karena apa, karena  Dia tidak akan membuang-buang waktunya terbuang sia sia selama hidup,dan pria sperti ini  selalu memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat,

4. pria yang Mampu mengendalikan hawa nafsu
Pada dasarnya manusia itu memiliki sifat baik dan yang tidak baik Dan itu sudah menjadi fitrahnya, sehingga sangat penting sekali bagi seorang muslim untuk memiliki kepribadian yang mampu menahan hawa nafsunya.

5. Pria Yang Selalu menundukan pandangan alias tidak mata kranjang
pria idaman istri dan merua itu akan selalu menundukkan pandangannya saat melihat wanita yang bukan muhrimnya, selain karena keimanannya yang teguh, hal ini juga untuk mencegah diri agar terhindar dari hawa nafsu.

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” An-Nur ayat 30:
Demikian artikel hari ini tentang : Ciri Ciri Pria Sejati Menurut Syariat Islam Yang Cocok Buat Calon Suami, semoga bisa bermanfaat
Baca Juga : Kisah Rosululloh Tentang Dajjal