Cara Mengecek Pelanggaran Kebijakan Akun Adsense
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Cara Mengecek Pelanggaran Kebijakan Akun Adsense

situs islami
Wednesday, August 29, 2018


Cara MengecekPelanggaran Kebijakan Akun Adsense - Memiliki akun adsense, maka bersiap-siaplah anda harus mematuhi aturan yang tentu saja  tidak boleh untuk dilanggar. Aturan tersebut dibuat dengan tujuan baik supaya publisher dan advertiser sama-sama mendapatkan keadilan dengan program periklanan yang ditawarkan oleh Google. Publisher mendapatkan uang, sementara advertiser tidak merasa rugi harus keluar uang banyak untuk beriklan di google. 
Cara Mengecek Pelanggaran Kebijakan Akun Adsense
pelanggaran adsense
Pelanggaran kebijakan tentu saja akan berdampak buruk pada akun adsense yang anda miliki. Hukuman teringan, iklan yang terdapat pada situs anda dicabut/dilarang tampil selama kurang lebih 30 hari yang lebih dikenal dengan istilah "suspend". Sementara itu hukuman yang terberat yaitu banned atau yang dikenal sebagai "hukuman mati" (tidak bisa menggunakan akun adsense lagi dengan domain tersebut).

Terkadang para publisher tidak menyadari apa yang telah dilakukannya sudah termasuk ke dalam kategori pelanggaran kebijakan adsense. Mereka baru tau ketika google sudah mengirimkan email bahwa akunnya sudah disuspensi/banned,  padahal sebelum email dikirim google adsense sudah memberikan rambu-rambu bahwa situs sudah terindikasi melakukan pelanggaran.

Disini saya tidak akan menjelaskan apa saja kebijakan-kebijakan tersebut, anda bisa mencari sendiri di google atau mengunjungi langsung situs resmi adsense. Namun saya sedikit memberikan informasi bagaimana suatu situs/blog telah terindikasi melakukan pelanggaran, beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mengetahuinya yaitu :

·       - Cek blog anda apakah iklan muncul atau tidak. Jika iklan tidak muncul dalam jangka waktu yang cukup lama maka bisa jadi blog tersebut melanggar kebijakan google adsense. Untuk memperkuat bukti tersebut bisa dilakukan cara kedua.

·  - Dengan mengecek langsung di akun adsense anda. Di bagian pengaturan silahkan pilih "kebijakan". Jika memang terbukti situs anda memang melakukan pelanggaran sudah pasti daftar pelanggaran tercantum disana.

Solusi atas masalah ini yaitu hapus postingan yang sekiranya melanggar Term of Service Google Adsense, tidak mengklik sendiri, dan juga tidak menyuruh orang mengklik iklan pada blog anda. Ketiga hal itu menjadi penyebab umum mengapa akun adsense mudah sekali di banned oleh pihak Google. Sekian postingan ini saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Baca Juga : Cara Melakukan Banding Ke Google Adsense