Kelahiran Nabi Isa a.s. Tanpa Seorang Ayah
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Pendidikan

Kelahiran Nabi Isa a.s. Tanpa Seorang Ayah

situs islami
Sunday, August 5, 2018


Kali ini, admin akan memberikan informasi mengenai kelahiran Nabi Isa a.s. Sebagai salah satu Rasul yang mendapatkan gelar Ulul Azmi karena memiliki ketabahan yang luar biasa, Nabi Isa ternyata memiliki kisah yang menarik seputar kelahirannya ke dunia. Menurut Al Qur'an, Isa dilahirkan tanpa seorang ayah dan memiliki Ibu yang bernama Siti Maryam. Bagaimana bisa seseorang lahir tanpa seorang ayah? Bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin, untuk selengkapnya simak bacaan berikut ini. 
ilusi kelahiran nabi isa
ilusi gambar nabi isa
Siti Maryam merupakan sosok wanita yang sangat Sholehah. Ia tak sekalipun pernah bersentuhan dengan seorang lelaki. Maryam begitu menjaga kesunyiannya dan menjauhkan diri dari segala perbuatan maksiat. Bahkan tak ada seorang lelaki pun yang berani menyentuh dirinya. Ia juga berasal dari keluarga yang terpandang, ibunya bernama Hannah sedangkan ayahnya bernama Imran.

Suatu saat ketika Siti Maryam sedang berzikir, Malaikat Jibril mendatangi dirinya dan memberikan kabar gembira. Maryam pun bahagia mendengar berita tersebut, lalu Jibril mengatakan jika ada seorang bayi laki-laki yang lahir dari perutnya.  Mendengar hal itu, sontak membuat Maryam kaget, takut, dan gemetar memohon perlindungan kepada Allah SWT. Malaikat Jibril pun meniupkan roh ke rahim Siti Maryam dan mulai saat itu dirinya resmi mengandung seorang bayi laki-laki yang nantinya akan menjadi seorang Rasul.

Kejadian ini membuat Siti Maryam menjadi bingung. Di satu sisi dirinya bahagia karena akan melahirkan seorang lelaki Sholeh dan menjadi panutan bagi orang lain, namun disisi lain dia tidak pecaya, bagaimana seorang perempuan bisa hamil tanpa sekali pun berhubungan badan dengan lelaki. Ia juga takut terhadap keluarga dan juga masyarakat sekitar, perutnya pasti semakin lama akan semakin besar seiiring dengan berjalannya waktu

Detik-detik Kelahiran Nabi Isa a.s.
Ketika akan mendekati kelahiran anaknya,  Allah SWT memberikan petunjuk supaya dirinya meninggalkan rumah dan juga kampungnnya. Saat meninggalkan rumah, perutnya yang buncit menjadi bahan pergunjingan dan pembicaraan banyak orang. Maryam dituduh telah melakukan perbuatan zinah dan dianggap sebagai wanita pelacur. Hatinya bergitu perih mendengar itu semua, namun ia tak peduli dan tetap saja terus berjalan meski tanpa tau arah dan tujuanya.

Akhirnya ia sampai di suatu tempat dimana terdapat pohon kurma disana. Ia pun bersandar di pohon kurma tersebut sambil menahan rasa sakit dan memegangi perutnya yang sudah semakin membesar. Akhirnya Maryam melahirkan seorang lelaki tampan, berkulit lembut, dan juga putih. Tanpa bantuan seorang pun, Isa berhasil dilahirkan ke dunia pada tahun 622 sebelum masehi.

Siti Maryam sempat berniat bunuh diri karena merasa malu harus menanggung hidup yang berat. Di tengah kesedihan sang Ibu, secara spontan anak yang baru dilahirkan itu pun berkata "Ibu, jangan bersedih. Ini semua karunia dari Allah SWT" Sang bayi itu pun menyuruh Maryan menggerakkan pohon kurma tersebut dan Maryam pun memakan buah tersebut. Ia pun membatalkan niatnya kemudian bersyukur dan memuji kebesaran Allah.

Kelahiran Nabi Isa isa sendiri salah satunya dijelaskan di dalan Al-Qur'an Surah Al Mu'minub ayat 50 yang artinya :.
“Dan telah Kami jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya sebagai tanda (kekuasaan kami), dan Kami lindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.”

Itulah kisah singkat tentang kelahiran Nabi Isa a.s. semoga bermanfaat bagi pembaca.
Baca Juga : Kisah Nabi Dan Rasul Allah Part 2