Tips Mengatasi Akun Adsense Youtube yang di Suspend atau Banned
Cari Berita

Advertisement

Pendidikan

Tips Mengatasi Akun Adsense Youtube yang di Suspend atau Banned

situs islami
Friday, August 31, 2018


Tips Mengatasi Akun Adsense Youtube yang di Suspend atau Banned - Selain pada blog, pihak Google Adsense juga bisa saja memberikan hukuman untuk channel youtube apabila terbukti melakukan pelanggaran TOS ataupun kebijakan dari youtube ataupun adsense itu sendiri. Hukuman tersebut bisa berupa suspend atau penangguhan selama 30 hari dan banned atau penghapusan channel secara permanen. Namun terkadang ada sesuatu hal yang bukan jadi kesalahan kita yang juga membuat channel terkena suspend atau banned, karena itu anda perlu mengajukan permohonan guna mengembalikan akun anda sepenuhnya. Apa yang harus saya lakukan?
Tips Mengatasi Akun Adsense Youtube yang di Suspend atau Banned
tips mengatasi channel youtube kesuspend
Tips Atasi Adsense Youtube yang di Suspend/Banned

# Sebaiknya anda mengajukan permohonan secepatnya, yaitu tidak lebih dari 12 jam sejak pemberitahuan email bahwa akun channel anda sudah di tangguhkan
# Selanjutnya kunjungan link formulir pengajuan banding guna mengembalikan kembali akun anda dengan mengklik link berikut ini :https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube
# Isilah data-data yang tersedia dengan rincian sebagai berikut:

~ Your full name : isi dengan nama lengkap anda sesuai dengan nama akun adsense anda.
~ Email address you use to sign in to your YouTube channel : isi dengan email yang anda gunakan untuk login ke channel akun youtube yang terkena suspend atau banned.
~ Alamat email yang dapat kami gunakan untuk menghubungi Anda : isi saja dengan alamat email yang sama dengan diatas.
~ URL channel youtube yang ditangguhkan : isi dengan URL channel youtube anda yang terkena hukuman. Contoh pengisian : https://www.youtube.com/channel.
~ Kolom terakhir : isi dengan permohonan anda supaya Google Adsense bersedia untuk mengaktifkan kembali channel dan juga akun adsense. Beri alasan yang jelas dan masuk akal mengapa akun anda berhak untuk dikembalikan. Selain itu ada baiknya jika anda mengajukan permohonan di dalam bahasa Inggris.
~ Tunggu hingga setidaknya 48 jam sampai akhirnya pihak youtube merespon permohonan anda.

Itulah tips yang bisa anda lakukan untuk bisa mengembalikan akun youtube yang disuspend atau banned. Dengan menerapkan tips tersebut, insyaallah channel anda bakal kembali asal permohonan yang diajukan memiliki alasan dan bukti yang kuat dan juga jelas. Semoga bermanfaat.
Baca Juga : Cara Cepat Monitize Youtube