keistimewaan doa sholat dhuha lengkap latin / Lengkap / Manfaat Sholat Dhuha
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Pendidikan

keistimewaan doa sholat dhuha lengkap latin / Lengkap / Manfaat Sholat Dhuha

situs islami
Sunday, September 30, 2018


situsislami.net, mungkin kita sudah setiap hari mendengar yang namanya sholat dhuha. dan tahukah sobat situs islami.bahwa Doa Sholat Dhuha mengandung makna yang sangat mendalam di kehidupan semua umat manusia,baik untuk kepentingan dunia dan akhiratnya.

keistimewaan doa sholat dhuha lengkap latin
doa sholat dhuha

Itulah mengapa sholat dhuha ini sangat istimewa sekali, bahkan dibangunkan surga bagi yang mengerjakannya sebanyak 12 rakaat.dan Sebagaimana Hadits yang telah diriwayatkan oleh Shahabat Anas ra:

من صلى الضحى ثنتي عشرة ركعة بنى الله له قصرا من ذهب في الجنة
“Barangsiapa yang shalat sunnah dhuha 12 rakaat, Allah bangunkan untuknya istana di surga.”

Doa Sholat Dhuha dan Artinya



Doa Sholat Dhuha Latin

“Allaahumma Innadh Dhuhaa a dhuhaa uka wal bahaa a bahaa uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrota qudrotuka wal ‘ishmata ‘ishmatuka. Allaahumma Inkaana rizqiy fis samaa i fa anzilhu wa inkaana fil ardhi fa akhrijhu, wa inkaana mu’assiron fa yassirhu wa inkaana harooman fa thohhirhu wa inkaana ba’iydan fa qorribhu. Bihaqqi dhuhaa ika wabahaa ika wajamaalika waquwwatika waqudrotika aatinii maa aataita ‘ibaadakas sholihiin.”

perlu sobat situs islami ketahui, bahwa Doa Sholat Dhuha sendiri memiliki sebuah kandungan dan makna yang sangat mendalam untuk kehidupan manusia dan juga kepentingan dunia dan akhiratnya.

Dan Makna yang terkandung di dalamnya ialah meliputi kesejahteraan bagi kehidupan manusia di dunia dan mengantarkannya menjadi hamba yang senantiasa taat kepada allah swt.selain dari makna makna di atas ada lagi yang perlu kita ketahui, yaitu amalan amalan Dzikir Setelah Sholat Dhuha.

doa serta dzikir ini saya kutib dari kitab masalikul Qorib. dan inilah doanya

oke ada yang perlu sobat situs islami perhatikan yaa, maksud "denganmu aku menghadapi" itu mempunyai arti dengan daya dan kekuatanmu aku melawan musuhku dan menolak siapa yang ingin menzholimiku, sedangkan maksud dari "denganmu aku berusaha" itu mengandung arti dengan daya dan kekuatanmu aku menghadapi segala urusanku. dan kemudian saran dari mimin bacalah dzikir di bawah ini sebanyak 100x jika mampu, jika tidak 40x juga bisa


sedangkan untuk bacaan versi yang kedua, itu hanya menggantikan kata "rahiim" dengan kata 'Ghafuur' untuk keterangan lebih jelasnya, bisa sobat lihat di kitab Irsyaadul 'ibaad pada hal 21 karya syaikh zainuddin al malibari. silahkan baca di atas sebanyak 100x. silahkan sobat pilih salah satunya.

baiklah mungkin sampai di sini saja artikel tentang doa sholat dhuha, semoga bisa bermanfaat