Monday, September 3, 2018

Cara Paling Sederhana Membuat NPWP Untuk Publisher Adsense


Cara Paling Sederhana Membuat NPWP Untuk Publisher Adsense

situs islami - pajak merupakan kontribusi atau peraturan yang di buat oleh pemerintah, di mana pajak ini nantinya akan di salurkan kemabli kepada masyarakat, jadi pajak ini dari masyarakat untuk masyarakat.
contoh gambar kartu NPWP
contoh gambar kartu NPWP
tahukah anda, apakah NPWP itu.....? NPWP adalah Nomor Pokok Wajib Pajak, Nomor ini sangatlah penting Untuk urusan Pribadi maupun Untuk perusahaan, karena dalam sebuah perusahaan maupun pribadi.

Dalam Urusan Dokumen Nomor NPWP ini selalu di tanyakan, oleh karenanya situs islami di sini datang untuk memberikan cara paling mudah untuk membuat NPWP dengan mudah dan benar secara online.

untuk pembuatan kartu NPWP ini bisa sahabat lakukan melalui instansi atau perusahaan di mana tempat sahabat sekarang bekerja, dan NPWP ini juga bisa di buat secara pribadi dan online.

ada yang perlu sahabat harus ingat, bahwa dalam proses mengurus kartu NPWP tidak dikenakan biaya apapun. Sehingga sahabat tidak memerlukan bantuan/calo, atau jika ada petugas yang memungut biaya tidak perlu sahabat hiraukan. berikut caranya....!

1. sahabat diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu di website ereg.pajak.go.id. kemudian sahabat akan menemukan laman seperti di bawah ini.
2. Selanjutnya sahabat akan ada pop up notifikasi yang berisi pemberitahuan bahwa email verifikasi sudah dikirimkan ke email sahabat.

3. selanjutnya Jika Sahabat sudah berhasil mengakses email dan klik link verifikasinya, selanjutnya sahabat harus mengisi data Anda pada laman formulir yang telah tersedia seperti gambar di bawah ini.
4. kemudian Jika sudah sahabat isi semuanya,langkah selanjutnya adalah klik tombol “Daftar”. Dan Sahabat akan dikirimi notifikasi   sebagaimana awal Sahabat mendaftarkan emailnya. Kemudian Sahabat bisa langsung aktivasi melalui email sahabat. contoh liat gambar di bawah ini :
5. Langkah Selanjutnya adalah, Sahabat harus klik link aktivasi tersebut untuk diarahkan ke laman login. Login menggunakan akun yang sudah Sahabat buat. Setelah login, Sahabat Di Haruskan mengisi formulir dan menyelesaikan 9 tahap pengisian data. gambar liat di bawah ini :
5A. sahabat diharuskan memilih kategori wajib pajak. Sebagai tambahan informasi, pendaftaran NPWP secara online ini baru berlaku untuk wajib pajak pribadi dan bukan perusahaan.

5B. Saat Sahabat mengisi tiap tahapannya, sahabat akan diminta untuk mengisi form tentang alamat tempat tinggal. Harap diingat, bahwa alamat tempat tinggal yang harus dicantumkan adalah alamat yang sesuai dengan kondisi KTP saat ini. Karena Belum tentu alamat tempat tinggal sama dengan KTP Anda.

5C. kemudian untuk bagian “Kode Wilayah”, sahabat cukup klik icon “Cari” lalu akan muncul daftar kode wilayah yang   bisa dipilih. Jika sudah menemukan kode wilayah yang dicari,silahkan klik “Pilih”.
5D. Selanjutnya ada tahapan Alamat Domisili (tahap yang ke 5). Jika alamat domisili sama dengan alamat tempat tinggal, maka Anda bisa centang pilihan “Sama dengan alamat tempat tinggal”. Kalau berbeda, maka harap diisi sesuai dengan alamat domisili saat ini. Ingat alamat domisili harus sama dengan alamat di KTP yang saat ini yaa sahabat.

5E. Selanjutnya, jika sahabat memiliki usaha, maka sahabat harus mengisi form tentang alamat usaha sahabat. Namun jika tidak, langkah ini bisa dilewati saja alias jangan di isi.
5F. Setelah formulir dari tahap 1 sampai tahap 7 selesai diisi semuanya, sahabat pun harus mengunggah gambar scan     kelengkapan administratif yang sudah dipersiapkan oleh sahabat.
5G. Setelah itu, sahabat akan ke tahap yang ke 9 yang merupakan laman Pernyataan. Di sini, sahabat akan diminta untuk memastikan bahwa data yang Anda submit adalah benar dan sangat lengkap.
Setelah sahabat klik tombol “Simpan” maka sahabat akan diarahkan ke dashboard. Di sini, sahabat tinggal klik tombol “Minta Token”.tersebut!
5H. Sahabat akan mendapatkan email yang Berisi kode token Sahabat. Setelah mendapatkan email untuk kode token tersebut, langkah selanjutnya adalah kembali ke laman dashboard dan klik “Kirim Permohonan”.

5I. Kemudian sahabat akan melihat pop up Surat Pernyataan Memperoleh Informasi Perpajakan. Di sini Sahabat harus memasukkan kode token yang sudah didapatkan melalui email yang tadinya sdah terdaftar.
5J. Setelah klik tombol “Kirim”, sahabat akan melihat pop up notifikasi yang membertahu bahwa sahabat telah sukses melakukan permohonan NPWP secara online. Selanjutnya, kartu NPWP akan dikirimkan ke alamat sahabat melalui POS dalam jangka waktu, maksimal, 14 hari kerja. sekian dari admin wassalam

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon