Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Pendidikan

Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik

situs islami
Saturday, September 29, 2018


Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik - kata munafik sering terdengar dalam kehidupan kita sehari-hari,di karenakan kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri,namun tidak semua penggunaan kata kaya munafik tersebut tepat penggunaannya,kenapa....? sebab tidak semua sikap dapat dikategorikan sebagai sikap munafik.
Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik
ciri ciri orang munafik
ketahuilah, kita hanya manusia biasa, jangan pernah menyombongkan diri, merendahkan yang lain dan juga jangan pernah merasa bahwa diri kita lebih baik dari orang lain. kita boleh menjadi orang baik, tapi jangan pernah meras bahwa diri kita adalah yang terbaik. kita juga bisa menjadi orang sholeh, tapi jangan pernah merasa bahwa diri kita paling sholeh dari semua orang.

berdasarkan sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya yang berbunyi :
عن أبى هريرة رضى الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : أية المنافق ثلاث : اذا حدث كذب, واذاوعد أخلف, واذا آؤتمن خان

Dari Abu Hurairah ra : Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “ ada tiga ciri orang munafik, yaitu :

1. Bila berkata ia berdusta
2. Bila berjanji ia selalu ingkar
3. Bila diberi amanat, ia berkhianat.

Hukuman Bagi Orang Munafik

sangat Jelas sekali keterangan yang terkandung didalam Al Quran bahwasannya hukuman berat terhadap bagi orang orang munafik,adalah sebagaimana tertuang dalam surah An-Nisaa 145 :

إِنَّ الْمُنَافِقِينَ فِي الدَّرْكِ الأسْفَلِ مِنَ النَّارِ وَلَنْ تَجِدَ لَهُمْ نَصِيرًا (١٤٥)

Artinya : Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka.

Kata “ad-dark” yang mempunyai makna tingkatan arah ke bawah, kemudian diberi sifat “as-asfa” yang mempunyai makna paling rendah. Berarti apabila kedua kata ini digabungkan maka yang dimaksudkan adalah lapisan yang paling rendah di lembah neraka jahanam. Perkataan ini memberikan sebuah isyarat bagi orang orang munafik bahwa tempat yang disediakan adalah tempat yang paling buruk di dalam neraka jahanam dengan azabnya yang sangat dahsyat dan yang paling hebat, ibarat memasak nasi maka tempat orang munafik tersebut adalah di bagian kerak periuk tempat menanak nasi itu. yaaa Kira kira bergitulah umpamanya atau contohnya sobat. Tempat yang sedemikian itu diperuntukan untuk mereka karena perbuatan mereka yang sangat tercela bahkan juga menyombongkan dirinya sendiri. Lebih tercela dari perbuatan orang² kafir. Hal tersebut di karenakan, disamping kekafiran yang mereka simpan di dalam hati, mereka juga mengolok-olok agama islam hanya karena ingin mendapatkan kepentingan duniawi saja.

Baiklah sampai di sini saja dulu artikel tentang Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik, semoga kita tidak tergolong ke sifat2 tersebut.