Thursday, January 3, 2019

Keutamaan Mengerjakan Sholat Tepat Waktu


Keutamaan Mengerjakan Sholat Tepat Waktu

Menyegarakan Sholat Merupakan Salah Satu Dari Beberapa Hal Yang Harus Segera Anda Lakukan Selain Menikahkan Gadis Bila Sudah Waktunya, Membayar Hutang, Dan Menguburkan Jenazah. Namun Sayangnya, Masih Banyak Dari Umat Muslim Yang Meremehkan Tentang Perkara Sholat, Terutama Yang 5 Waktu. "Ah, Masih Lama Waktu Sholatnya". Padahal Umur Manusia Tidak Ada Yang Bisa Menjamin Kecuali Allah Swt.
orang lagi sholat
capture sholat

Keutamaan Mengerjakan Sholat Tepat Waktu - Bisa Saja 5 Menit Kemudian Nyawa Anda Dicabut Allah Melalui Perantara Malaikat Maut. Coba Bayangkan, Bagaimana Jadinya Jika Anda Meninggal Dalam Keadaan Belum Melaksanakan Ibadah Sholat? Bukankah Kita Semua Menginginkan Mati Dalam Keadaan Islam? Maka Dari Itu, Segeralah Melaksanakan Sholat Bila Tiba Waktunya. Selain Itu Orang Yang Menyegerakan Sholat Akan Mendapatkan Keutamaan :


1.  Diampuni Dosa-Dosanya Yang Telah Lalu

Orang Yang Menjalankan Ibadah Sholat Tepat Waktunya Berarti Benar-Benar Memprioritaskan Allah Di Atas Kepentingan Lainnya. Orang-Orang Seperti Ini Insyaallah Akan Digugurkan Segala Dosanya Bagai Gugurnya Dedaunan Dari Pohon. Mengenai Hal Ini Juga Diterangkan Dalam Hadist Riwayat Ahmad Yang Berbunyi :

"Sesungguhnya Seorang Hamba Yang Muslim, Apabila Menunaikan Shalat Dengan Ikhlas Karena Allah, Maka Dosa-Dosanya Akan Gugur Seperti Gugurnya Daun-Daun Ini Dari Pohonnya"

2. Mendapatkan Balasan Surga

Surga Menjadi Sesuatu Yang Dijanjikan Oleh Allah Swt Bagi Mereka Yang Menyegerakan Shalatnya Di Awal Waktu. Apabila Anda Termasuk Golongan Tersebut, Maka Kebahagiaan Dan Keindahan Yang Abadi Di Surga Telah Allah Swt Persiapkan Untuk Hambanya.

Hal Tersebut Berdasarkan Hadits Yang Diriwayatkan Oleh Abu Daud Dari Abu Qatadah Bin Rib’iy Mengabarkan Kepadanya Bahwa Rasulullah Bersabda :  “Allah Ta’ala Berfirman: ” ‘Sesungguhnya Aku Mewajibkan Umatmu Shalat Lima Waktu, Dan Aku Berjanji Bahwa Barangsiapa Yang Menjaga Waktu-Waktunya Niscaya Aku Akan Memasukkannya Ke Dalam Surga, Dan Barangsiapa Yang Tidak Menjaganya Maka Dia Tidak Mendapatkan Apapun Yang Aku Janjikan”.

3. Dicintai Oleh Allah

Sholat Di Awal Membuktikan Bahwa Seorang Hamba Benar-Benar Mencintai Tuhannya, Allah Swt. Maka Dari Itu, Orang-Orang Seperti Ini Pasti Dicintai Oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sesuai Dengan Hr Bukhari Dan Muslim : “Amalan Yang Paling Dicintai Oleh Allah Ialah Shalat Pada Waktunya, Berbakti Kepada Kedua Orang Tua, Serta Jihad Di Jalan Allah.”

Itulah artikel mengenai Keutamaan Mengerjakan Sholat Tepat Waktu, Mengetahui Keistimewaan Tersebut Masihkah Anda Ingin Mengabaikan Sholat Bahkan Meninggalkannya? Jangan Sampai Kita Termasuk Golongan Penghuni Neraka, Nauzubillah..

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon