Friday, January 4, 2019

Keutamaan Mengucapkan Istighfar Bagi Muslim


Keutamaan Mengucapkan Istighfar Bagi Muslim

Manusia Bukanlah Makhluk Yang Sempurna. Manusia Merupakan Tempatnya Salah Dan Dosa. Setiao Saat Entah Disadari Kita Selalu Berbuat Dosa, Baik Itu Dosa Kecil Maupun Dosa Besar. Pertanyaannya Apa Dari Sekian Banyak Dosa, Salah, Dan Khilaf Yang Kita Lakukan Selama Ini Bisa Mendapatkan Ampunan Dari Allah SWT? Jawabannya Tentu Saja Bisa. Namun, Yang Harus Kamu Tau Allah Tentunya Tidak Asal Memberikan Ampunan Kepada Hambanya. Percuma Saja Sudah Memohon Ampun, Tetapi Masih Saja Melakukan Hal Yang Sama.
keutamaan membaca istighfar
keutamaan membaca istighfar

Mengucapkan Istighfar Menjadi Salah Satu Cara Manusia Untuk Memohon Ampunan Kepada Allah SWT. Perbuatan Yang Satu Ini Sangat Dianjurkan Dan Penting Di Dalam Ajaran Islam. Selain Itu Banyak Sekali Keutamaan Yang Didapatkan Jika Anda Sering Mengucapkan Astaghfirullah Aladzim. Apa Saja Itu? Simak Pembahasannya Berikut Ini :


1. Dosa-Dosa Anda Niscaya Akan Terampuni Oleh Allah SWT Seperti Yang Sudah Disampaikan Melalui Al Qur'an Surat Al Muzzammil Ayat 20 Yang Artinya : Dan Memohonlah Ampunan Kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”. Berdasarkan Ayat Tersebut Membuktikan Bahwa Allah Memiliki Sifat Ghofur, Yang Artinya "Maha Pengampun.

2. Allah Akan Memudahkan Urusan Hambanya Yang Rajin Beristighfar. Hal Ini Didasarkan Pada Hadist Riwayat Abu Daud No. 1520 Dan Ibnu Majah No 3951, Dan Di-Dha’if-Kan Oleh Albani, Rasulullah Bersabda, “Barangsiapa Membiasakan Diri Untuk Beristighfar, Allah Akan Memberikan Jalan Keluar Baginya Dari Setiap Kesusahan, Akan Memberikan Kebahagiaan Dari Setiap Kesulitan, Dan Akan Memberi Rezeki Dari Arah Yang Tidak Pernah Disangka-Sangka,”

3. Than Juga Mencabut Kejelekan Dan Menaikan Derajatnya Allah SWT Dalam Surat An Nisa Ayat 110 Yang Artinya :, “Dan Barangsiapa Yang Mengerjakan Kejahatan Dan Menganiaya Dirinya, Kemudian Ia Mohon Ampunan Kepada Allah, Niscaya Ia Mendapati Bahwa Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”

4. Keutamaan Keempat Yaitu Menolak Bala Dan Bencana L. Allah SWT Berfirman : , “Dan Tidaklah (Pula) Allah Akan Memberikan Azab Kepada Mereka, Sementara Mereka Meminta Ampun,” (Quran Surat Al Anfaal Ayat 33).

Selain Itu Masih Banyak Keutamaan Dan Keuntungan Lainnya Yang Bisa Kamu Dapatkan. Bila Merasa Telah Berbuat Dosa, Segeralah Bertaubat Dan Minta Ampun Kepada Allah SWT. Niscaya Allah Akan Mengampuninya.

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon