Wednesday, January 16, 2019

Khasiat Dan Keajaiban Buah Kurma Menurut Islam Versi Situs Islami


Khasiat Dan Keajaiban Buah Kurma Menurut Islam

Kurma, Buah Ini Sangat Populer Terutama Pada Saat Bulan Ramadhan. Kurma Biasanya Dijadikan Menu Buka Puasa Pertama Kali Sebelum Mengkonsumsi Makanan Utama. Rasulullah Menyarankan Untuk Berbuka Dengan Buah Kurma Dalam Jumlah Ganjil. Hal Ini Bukan Tanpa Alasan Tentunya, Para Dokter Dan Juga Peneliti Sudah Banyak Yang Membuktikan Betapa Besar Khasiat Dan Manfaat Dari Buah Yang Satu Ini.

manfaat buah kurma
manfaat buah kurma

Kurma Banyak Tumbuh Di Negara-Negara Timur Tengah. Tetapi Di Indonesia Pun Kamu Bisa Dengan Mudah Menemukannya. Di Pasar, Swalayan, Dan Banyak Lagi Toko Lainnya Yang Menjual Buah Kurma Ini. Ada Banyak Rahasia Tersimpan Dari Buah Berwarna Coklat Kehitaman Ini. Rahasia Tersebut Telah Tercantum Di Dalam Al Qur'an Dan Hadist, Yaitu :

 Baca Juga : Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah - Situs Islami                                                        : Keutamaan Melaksanakan Sholat Tahiyatul Masjid

1. Melindungi Tubuh Dari Racun

Dengan Makan Buah Kurma, Maka Tubuh Kamu Akan Terlindungi Dari Racun Yang Berbahaya. Dalam Suatu Cerita Dikisahkan Wanita Yahudi Yang Mencoba Membunuh Nabi Muhammad SAW Dengan Menaruh Racun Dalam Makanan Rasulullah Saat Perang Badar. Namun Rasulullah Tidak Keracunan Karena Racun Tersebut Berhasil Dinetralisir Oleh Zat-Zat Yang Terkandung Dalam Kurma. Rasulullah Pun Akhirnya Selamat Dari Kematian. Khasiat Ini Senada Juga Apa Yang Pernah Disampaikan Oleh Rasulullah SAW Melalui Sabdanya : “Barang Siapa Yang Memakan 7 Butir Kurma, Maka Akan Terlindungi Dari Racun”.

2. Mengandung Zat Anti Kanker

Ada Penelitian Di Mesir Yang Membuktikan Bahwa Penyakit Kanker Tidak Menyebar Bke Daerah-Daerah Yang Penduduknya Rutin Mengkonsumsi Buah Kurma. Dan Memang, Kurma Telah Terbukti Memiliki Zat-Zat Yang Bisa Mematikan Sel Kanker. Jadi, Jika Kamu Atau Keluarga Yang Terserang Penyakit Mematikan Tersebut Cobalah Untuk Diberi Kurma, Insyaallah Akan Menjadi Lebih Baik.

3. Menghindari Diri Dari Sihir

Selain Dapat Menetralkan Racun, Ternyata Kurma Juga Menjadi Obat Yang Paling Mujarab Untuk Menangkal Sihir, Santet, Pelet, Dan Ilmu Hitam Lainnya. Dalam Shahih Buhari Dan Muslim, Diriwayatan Oleh Saad Bin Abi Waqash, Dari Nabi Muhammad SAW Beliau Bersabda ‘Barangsiapa Yang Mengkonsumsi Kurma Ajwah Pada Pagi Hari, Niscaya Pada Hari Itu Ia Tidak Akan Terkena Racun Atau Sihir'..

Itulah Beberapa Hal Yang Menjadi Keistimewaan Dari Buah Kurma. Jangan Lupa Untuk Selalu Mengkonsumsinya Walau Tidak Dalam Bulan Ramadhan Ya..


Baca Juga : Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Di Hari Jumat
                 : Keutamaan Membaca Surat Yasin

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon