Rasul-Rasul Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi + Mukjizatnya


Rasul-Rasul Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi + Mukjizatnya


Ulul Azmi Merupakan Sebuah Gelar Khusus Yang Diberikan Oleh Allah SWT Kepada Golongan Nabi Pilihan Yang Mempunyai Ketabahan Luar Biasa. Penjelasan Tentang Ulul Azmi Salah Satunya Dijelaskan Dalam Penggalan Surah Al-Ahqaf Ayat Ke-35 Yang Artinya : 

"Maka Bersabarlah Engkau (Muhammad) Sebagaimana Ketabahan Rasul-Rasul Yang Memiliki Keteguhan Hati, Dan Janganlah Engkau Meminta Agar Azab Disegerakan Untuk Mereka..."

Para Rasul Ulul ‘Azmi Memiliki Keteguhan Hati Dan Pendirian Yang Kuat Untuk Menyampaikan Ajaran Atau Wahyu Allah Swt., Kepada Umatnya. Meskipun Hinaan, Cacian, Dan Makian Selalu Mereka Rasakan, Tetapi Tetap Sabar Dalam Menghadapinya. Dari 25 Rasul, Hanya 5 Rasul Yang Mendapatkan Gelar Tersebut. Adapun Rasul Yang Dimaksud Adalah Sebagai Berikut :

 1. Nabi Nuh A.S.

Nabi Nuh Merupakan Salah Satu Daftar Nabi Pilihan Allah SWT Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi Dengan Salah Satu Mukjizat Yang Paling Terkenal Yaitu Dapat Membuat Perahu Besar Guna Menyelamatkan Kaumnya Dari Banjir Besar. Padahal Ketika Itu Nabi Nuh Bersama Pengikutnya Selalu Ditertawakan Oleh  Orang-Orang Kafir Bahkan Juga Anak Dan Ibunya Yang Bernama Kan'an. Akhirnya Allah Pun Mengazab Mereka, Sementara Itu Nabi Nuh Dan Para Pengikutnya Berhasil Selamat Dengan Menaiki Perahu Yang Sebelumnya Sudah Dibuat Terlebih Dahulu

 2. Nabi Ibrahim A.S.

Mukjizat Nabi Ibrahim Yang Paling Terkenal Yakni Ketika Beliau Dibakar Oleh Raja Namrud Karena Dianggap Telah Merusak Berhala-Berhala Milik Kerajaan. Namun Meskipun Dibakar, Tetapi Atas Kuasa Allah Nabi Ibrahim A.S. Tidak Terbakar Sama Sekali Bahkan Tidak Sedikitpun Merasakan Panasnya Kobaran Api. Justru Allah Memberikan Azab Kepada Raja Namrud Dan Juga Pengikutnya.

3. Nabi Musa A.S

Pada Masa Kerajaan Fir'aun, Nabi Musa A.S. Selalu Berdakwah Agar Raja Fir'aun Dan Pengikutnya Berada Di Jalan Allah Dan Tidak Menyembah Selain Allah SWT. Justru Dakwah Tersebut Dianggap Sebagai Ancaman Oleh Raja Fir'aun Karena Menganggap Posisinya Sebagai Raja Bakalan Terancam. Maka Dari Itu Sang Raja Mengajak Prajuritnya Untuk Mencari Dan Menangkap Nabi Musa A.S., Dan Pengikutnya. Dalam Pengejaran, Bertemulah Pasukan Raja Firaun Dan Nabi Musa A.S. Beserta Pengikutnya Di Sebuah Lautan Yang Luas. Atas Izin Allah, Nabi Musa Berhasil Membelah Lautan Tersebut Sehingga Terbentuk Jalan Panjang Untuk Menyelematkan Mereka Dari Kejaran Raja Fir'aun Dan Para Bala Tentaranya.

 4. Nabi Isa A.S.

Nabi Isa Dilahirkan Dari Rahim Seorang Perawan Bernama Siti Maryam. Yang Pada Saat Itu Lahir Di Bawah Pohon. Semasa Hidupnya, Isa Dikaruniai Banyak Sekali Mukjizat Oleh Allah Diantaranya Menyembuhkan Berbagai Penyakit Dan Mampu Menghidupkan Kembali Orang Yang Sudah Meninggal Atas Izin Allah SWT.

5. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW Merupakan Rasul Terakhir. Jikalau Ada Yang Mengaku Menjadi Nabi, Maka Dipastikan Itu Adalah Bohong. Beliau Diangkat Menjadi Seorang Rasul Ketika Menginjak Usia 40 Tahun. Karena Kejujuran Beliau, Allah Memberinya Gelar Al-Amiin. Al Qur'an Dan Hadist Merupakan Salah Satu Mukjizat Yang Di Diberikan Allah SWT Kepada Nabi Muhammad SAW.

Itulah Kelima Rasul Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi Dan Juga Mukjizat Yang Didapatkan. Semoga Bermanfaat Dan Semoga Kita Termasuk Golongan Orang-Orang Yang Sabar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasul-Rasul Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi + Mukjizatnya"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah