Cara Bersyukur Kepada Allah Swt


Kita Masih Bisa Bernafas Hingga Saat Ini, Kita Masih Bisa Hidup Dan Menikmati Udara Segar, Badan Yang Sehat Semuanya Adalah Nikmat Dan Karunia Yang Telah Allah Swt Berikan. Tak Hanya Itu Saja, Masih Banyak Kenikmatan Lain Yang Allah Berikan Kepada Hambanya jika Kita Mau Bersyukur.

Tetapi, Sebanyak Apapun Nikmat Yang Telah Allah Swt Nyatanya Kita Masih Saja Mengeluh. "Kok Begini Banget Sih Nasib Saya", "Kok Saya Miskin Sih, "Kok Saya Kekurangan Sih" Dan Lain Sebagainya. Stop, Berhenti Mengeluh Seperti Itu, Perbanyaklah Bersyukur Karena Allah Swt Sangat Mencintai Hamba-Nya Yang Selalu Bersyukur. Bahkan Tuhan Juga Akan Menambah Nikmat Hamba-Nya.
 Baca Juga : Bacaan Tasbih Sholat Dhuha
Keutamaan Bersyukur Telah Dijelaskan Oleh Allah Swt Melalui Firman-Nya Dalam Surat Ibrahim Ayat 7 Yang Artinya :

“Dan (Ingatlah Juga), Kala Tuhanmu Memaklumkan; “Sesungguhnya Apabila Kamu Bersyukur, Pasti Kami Akan Menambah (Nikmat) Kepadamu, Dan Jika Kamu Mengingkari (Nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya Azab-Ku Sangat Pedih”. (Qs. Ibrahim Ayat 7"

Cara Bersyukur Yang Sederhana


1. Jangan Pernah Melihat Ke Atas, Tapi Kita Lihatlah Ke Bawah
Betapa Banyak Orang Yang Mengeluh Tentang Kehidupannya Saat Ini, Mungkin Kita Juga Termasuk Diantaranya. Seakan-Akan Kita Adalah Orang Paling Tidak Beruntung Di Dunia. Padahal? Masih Banyak Yang Jauh Yang Tidak Seberuntung Kita.

Sekalipun Masalah Menimpa Kamu, Cobalah Tetap Bersyukur Dengan Melihat Ke Bawah. Sebagai Contoh, Mungkin Hari Ini Kamu Hanya Bisa Makan Nasi Dan Telur Saja. Tapi Cobalah Lihat, Betapa Banyak Orang Di Luaran Sana Yang Hingga Kini Tidak Bisa Memakan Sebutir Nasi Pun? Sudah Tidak Sepantasnya Kita Mengeluh Hanya Karena Seperti Ini.

2. Mengucapkan Alhamdulillah

Ini Adalah Bentuk Ucapan Syukur Kita Kepada Allah Swt Melalui Ucapan. Alhamdulillah Sendiri Memiliki Arti "Segala Puji Bagi Allah". Saat Kita Mendapatkan Kenikmatan, Seperti Rejeki, Kesehatan, Umur Panjang, Dan Lain Sebagainya Mengucapkan Alhamdulillah Adalah Hal Yang Sebaiknya Dilakukan.

Namun Bukan Sekedar Di Mulut Saja, Dari Dalam Hati Pun Kamu Harus Benar-Benar Bersyukur Dan Tidak Mengeluh Dengan Apapun Yang Kamu Alami.

Dua Cara Diatas Menjadi Cara Yang Paling Mudah Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Bersyukur Kepada Allah Swt.  Semoga Dengan Kita Selalu Bersyukur, Allah Akan Semakin Menambah Nikmat-Nya Kepada Kita Semua. Aamiin Ya Rabbal 'Alamin.
Baca Juga : Minuman Yang Ada Di Surga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bersyukur Kepada Allah Swt"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah