Doa Mustajab Sholat Dhuha


Sholat Dhuha Merupakan Amalan Atau Ibadah Yang Berupa Sholat Sunnah Dan Sangat Dianjurkan Untuk Bisa Dikerjakan. Sebab, Terdapat Beberapa Keutamaan Yang Sangat Baik Jika Bisa Mengerjakan Sholat Sunnah Ini.

memohon doa agar mustajab dengan cara sholat dhuha
sholat dhuha

Ada Banyak Sekali Dalil Dalam Sebuah Hadits Yang Menunjukkan Keutamaan Dari Ibadah Sholat Dhuha Dan Salah Satunya Merupakan Untuk Memohon Ampunan Dari Dosa-Dosa Yang Diperbuatnya Maupun Untuk Memperlancar Rezekinya.


Sementara Itu, Untuk Tata Cara Mengerjakan Sholat Dhuha Adalah Sama Seperti Dengan Shalat Sunnah Pada Umumnya, Yaitu Shalat Sunnah Dikerjakan Dengan Dua Rakaat Satu Salam Dan Dapat Dikerjakan Paling Sedikit Adalah 2 Rakkat Hingga Yang Terbanyak Adalah 12 Rakaat, Sebagaimana Yang Di Sebutkan Dalam Kitab  I'anatut Tholibin Juz 1 Halaman 524.

Waktu Untuk Mengerjakan Sholat Dhuha Ini Adalah Pada Pagi Hingga Siang Hari, Tepatnya Adalah Dimulai Sejak Matahari Terbit Atau Naik Hingga Sampai Condong Ke Arah Barat. Tepatnya 15 Menit Setelah Matahari Terbit Dan 15 Menit Sebelum Sholat Dzuhur.


Setelah Selesai Melakukan Sholat Dhuha Maka Anda Bisa Langsung Berdzikir Dan Membaca Do’a Mustajab Sholat Dhuha Di Bawah Ini :

Allaahumma Innad Dhuhaa Adhuhaa Ika, Wal Bahaa A Bahaa Ika, Wal Jamaala Jamaaluka, Wal Quwwata Quwwatuka, Wal Qudrota Qudrotuka, Wal ‘Ishmata ‘Ishmatuka. Allaahumma Ingkaana Rizqiifis Samaa ‘I Faanzilhu, Wa Ingkaanafil Ardhi Faakhrijhu, Wa Ingkaana Mu’assiron Fayassirhu, Wa Ingkaana Harooman Fathohhirhu, Wa Ingkaana Ba’iidan Faqorribhu. Bihaqqi Dhuhaa Ika, Wabahaa Ika, Wajamaalika, Waquwwatika, Waqudrotika, Aatinii Maa Aataita ‘Ibaadakas Sholihiin.

Yang Artinya : Ya Allah, Sesungguhnya Waktu Dhuha Adalah Dhuha-Mu, Keagungan Adalah Keagungan-Mu, Kebagusan Adalah Kebagusan-Mu, Kekuatan Adalah Kekuatan-Mu, Kekuasaan Adalah Kekuasaan-Mu, Penjagaan Adalah Penjagaan-Mu.

Ya Allah, Apabila Rizki Kamu Di Atas Langit Maka Turunkanlah, Bila Dalam Bumi Keluarkannya, Bila Sukar, Mudahkan Lah, Bila Haram, Sucikanlah, Bila Jauh, Dekatkanlah, Dengan Haq Waktu Dhuha, Berikan Kepada Kami Apa-Apa Yang Telah Engkau Berikan Kepada Hamba-Mu Yang Shoolih-Sholih.

Demikianlah Bacaan Do’a Mustajab Sholat Dhuha Yang Dapat Diuraikan, Semoga Bermanfaat Untuk Untuk Kita Semua. Waallahu A'lam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Mustajab Sholat Dhuha"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah