Wednesday, February 13, 2019

Doa Sholat Hajat Versi Situs Islami


Setiap Manusia Pada Dasarnya Mempunyai Berbagai Macam Kebutuhan Entah Itu Kebutuhan Yang Kecil Maupun Besar Dan Kita Sebagai Umat Islam Yang Taat Maka Sangat Dianjurkan Untuk Terus Memohon Berdo’a Kepada Allah Swt.
memohon dan berdoa untuk sholat hajat
doa sholat hajat
Tidak Hanya Dianjurkan Untuk Berdo’a Saja Akan Tetapi Juga Harus Melaksanakan Sholat Sunnah 2 Rakaat, Tujuannya Agar Dapat Dikabulkannya Do’a Tersebut Dan Sholat Tersebut Adalah Sholat Hajat.
Sholat Hajat Merupakan Sholat Sunnah Yang Dilaksanakan Oleh Seorang Muslim Atau Muslimah Dengan Tujuan Untuk Memohon Kepada Allah Swt Dalam Permintaan Suatu Kebutuhan Atau Keperluan Tertentu.
Baca Juga : Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Dengan Doanya
Beberapa Ulama Juga Ada Yang Menganjurkan Adanya Untuk Melaksanakan Shalat Hajat Yang Berdalil Dengan Hadits Dari ‘Utsman Bin Hunaif Adalah Sebagai Berikut.

Salah Seorang Buta Datang Menemui Nabi Muhammad Saw Kemudian Mengatakan, “Berdoalah Engkau Kepada Allah Swt Untukku Agar Dapat Menyembuhkan-Ku.”
Kemudian Rasullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Mengatakan Kepada Orang Buta Tersebut, “Apabila Engkau Mau, Maka Aku Akan Menundanya Untukmu (Di Akhirat) Dan Bahkan Itu Lebih Baik. Namun, Apabila Engkau Mau, Maka Aku Akan Mendo’akanmu.”

Orang Buta Itu Pun Lalu Mengatakan, “Do’akanlah.” Lalu Rasulluha Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Menyuruhnya Untuk Berwudhu Hingga Memperbagus Cara Wudhunya Serta Mengerjakan Shalat Dua Rakaat Lalu Berdoa, “Ya Allah, Sesungguhnya Aku Memohon Kepada-Mu Dan Menghadap Kepada-Mu Dengan Muhammad Rasulluha Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Wahai Engkau Muhammad, Sesungguhnya Aku Menghadap Kepada Rabbku Bersama Denganmu Di Dalam Kebutuhanku Ini Agar Dapat Ditunaikan. Ya Allah, Terimalah Syafa’atnya Untukku.”
Hadist Riwayat Dari Ibnu Majah Nomor 1385 Dan Tirmidzi Nomor 3578. Dari Al-Hafizh Abu Thahir Yang Menjelaskan Bahwa Hadits Ini Adalah Shahih.

Adapun Do’a Yang Dianjurkan Untuk Dibaca, Untuk Bisa Mengamalkan Apa Yang Telah Disebutkan Dalam Hadits Di Atas, Yang Artinya Adalah Berikut.

Ya Allah, Sesungguhnya Aku Hamba-Mu Memohon Kepada-Mu Dan Menghadap Kepada-Mu Bersama Dengan Muhammad Nabiyyurrahmah. Wahai Muhammad, Sesungguhnya Aku Hamba-Mu Menghadap Kepada Rabb Pencipta-Ku Denganmu Dalam Setiap Kebutuhanku Ini Agar Dapat Ditunaikan. Ya Allah, Terimalah Syafa’at Ini Untukku.
Baca Juga : Cara Sholat Hajat Jodoh Lengkap Dengan Doa Dan Niatnya

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon