Thursday, October 31, 2019

Ini Dia Bahaya Tidak Segera Membayar Hutang Padahal Sudah Mampu

bahaya menunda melunasi hutang padahal sudah mampu
ilusi menanggung hutang

Bahaya Tidak Segera Membayar Hutang Padahal Sudah Mampu

Situsislami.net - Assalamualaikum.wr.wb Jumpa Lagi Dengan Admin Yang Insya Allah Akan Selalu Update Artikel Seputar islami dan artikel lainnya.

Berkaitan dengan judul di atas, Kali Ini admin akan sedikit membahas bahaya apakah jika kita tidak segara membayar hutang padahal sudah mampu membayar atau malah menunda nunda untuk melunasi hutang tersebut.

Mungkin ada sebagian orang yang punya hutang kepada orang lain, termasuk admin situsislami ini:v. ketika kita mempunyai hutang dan mampu membayarnya akan tetapi kita tidak ada niat untuk segera membayar hutang atau malah sibuk membeli kebutuhan mewah hanya untuk di pameerkan yakinlah bahwa ajaran seperti ini tidak di benarkan oleh islam.

Ajaran islam Menekankan Bahwa yang namanya hutang itu adalah darurat, dan jangan sekali kali dengan mudahnya berhutang kecuali ada kebutuhan yang sangat mendesak. jika nantinya sudah mampu membayar hutang maka segeralah bayar jangan menunda nunda untuk bayar hutang, fan apabila kita dengan sengaja menunda membayar hutang padahal kita sudah mampu untuk meluunasinya perbuatan semacam ini termasuk perbuatan yang dzalim.

Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya : “Penundaan (pembayaran hutang dari) seorang yang kaya adalah sebuah kelaliman, maka jika salah seorang dari kalian dipindahkan kepada seorang yang kaya maka ikutilah

BAHAYA MENUNDA MELUNASI HUTANG

sangat di sayangkan sekali bagi kita semua dan sangat rugi di dunia dan akhirat jika kita semua sengaja tidak membayar hutang padahal sudah mampu. berikut akan saya sebutkan bahaya menunda untuk melunasi hutang.

1. Jika meninggal dan membawa hutang, ia akan terhalang masuk surga meskipun mati syahid

2. Keadaannya atau nasibnya menggantung/ tidak jelas atau tidak pasti apakah akan selamat atau binasa

3. Sahabat yang punya hutang tidak dishalati oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, padahal shalat beliau adalah syafaat

4. Orang yang berhurang dan berniat tidak mau melunasi , akan bertemu dengan Allah dengan status sebagai pencuri

5. Status berhutang membuat pelakunya mendapatkan kehinaan di siang hari dan kegelisahan di malam hari

itulah yang bisa saya sebutkan, silahkan simpulkan sendiri bahaya jika kita menunda untuk melunasi hutang. semoga kita semua khususnya yang sedang membaca artikel ini di jauhkan dari yang namanya hutang. amin amin amin ya robbal alamin.

Add Comments

Silakan berkomentar sesuai topik diatas yah
EmoticonEmoticon